7 Provinsi di Indonesia Belum Capai Target Vaksinasi Dosis Pertama

Senin, 03 Januari 2022 - 17:15 WIB
loading...
7 Provinsi di Indonesia Belum Capai Target Vaksinasi Dosis Pertama
Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia belum bisa mencapai target vaksinasi dosis pertama. Foto: Sindonews/dok
A A A
JAKARTA - Sebanyak tujuh provinsi di Indonesia, belum mencapai target vaksinasi Covid-19 untuk dosis pertama. Padahal pemerintah menargetkan bisa capai 70 persen akhir tahun lalu.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan saat ini 70% provinsi di Indonesia sudah selesai vaksinasi Covid-19 dosis pertama.



Meski demikian kata Budi, masih ada tujuh provinsi yang belum mencapai target 70% dosis pertama. "Yang perlu masih dikejar adalah Kalimantan Barat, Sumatera Barat, Aceh, Sulawesi Barat, Maluku, Papua Barat, dan Papua, itu adalah provinsi-provinsi yang belum sampai 70% dosis pertama,” kata Budi.

Adapun stok vaksin yang sudah diterima oleh pemerintah sebanyak 390 juta dosis. Sebanyak 281 juta sudah disuntikkan.

"Jadi masih cukup banyak stok yang ada kita pegang dan ini membutuhkan bantuan rekan-rekan sekalian untuk mempercepat vaksinasi ,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, mengawali tahun 2022, Indonesia menerima kedatangan hampir sejuta dosis vaksin Covid-19 Pfizer dari Pemerintah Italia. Donasi ini merupakan bentuk dukungan nyata Italia kepada Indonesia dalam memerangi virus corona.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4108 seconds (0.1#10.140)