Bandara Internasional Silangit Hari Ini Dibuka Kembali Setelah 2 Bulan Tutup

Rabu, 10 Juni 2020 - 10:27 WIB
loading...
Bandara Internasional Silangit Hari Ini Dibuka Kembali Setelah 2 Bulan Tutup
Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan pada Rabu (10/6/2020) meninjau kesiapan new normal di Bandara Internasional Silangit sekaligus penerbangan perdana menuju dan dari Jakarta setelah ditutup selama hampir dua bulan. (Foto/Humas Pemkab Taput)
A A A
TARUTUNG - Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan pada Rabu (10/6/2020) meninjau kesiapan new normal di Bandara Internasional Silangit sekaligus penerbangan perdana menuju dan dari Jakarta setelah ditutup selama hampir dua bulan.

"Kam mau memastikan apakah Bandara Internasional Silangit menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan dalam prosedur penerbangan. Ini harus kita pastikan karena menyangkut manusia keluar masuk dari zona merah ke Zona hijau. Ini semua harus dipatuhi demi memutus rantai penyebaran Covid-19 ini," ujar Nikson. (BACA JUGA: Relawan Perempuan Donasikan Rp5 Miliar untuk Pembangunan Masjid Agung Sumut)

Nikson mengatakan, mengatakan kesiapan Bandara Internasional Silangit menuju new normal sudah menerapkan protokol kesehatan. "Setelah kita cek, protokol kesehatan diterapkan dengan baik. Tenaga medis dari Dinas Kesehatan Taput sudah standby menjalankan protokol kesehatan bagi penumpang yang datang dan keluar Bandara Internasional Silangit," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Rabu (10/6/2020).

Sementara Kepala Bandara Internasional Silangit Iwan Sutisna menyampaikan bahwa penumpang harus memenuhi syarat memiliki surat keterangan Rapid Test yang berlaku untuk tiga hari. (BACA JUGA: Pangdam I/BB dan Istri Ikut Donor Darah yang Digelar Serentak di 4 Provinsi)

"Apabila sudah lewat tiga hari harus Rapid Test kembali. Memiliki SIKM (Surat Izin Keluar Masuk) dan di Bandara akan diukur suhu kembali, harus menggunakan masker dan cuci tangan," ucapnya.

Adapun penumpang yang berangkat dengan maskapai penerbangan Citilink pada saat itu sebanyak 74 dan yang datang sebanyak 51 orang.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2590 seconds (0.1#10.140)