Layani Penerbangan Cargo dari BIJB Kertajati, Ini Target Asia Cargo Airlines

Selasa, 21 Desember 2021 - 11:39 WIB
loading...
Layani Penerbangan Cargo dari BIJB Kertajati, Ini Target Asia Cargo Airlines
Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati kembali memulai aktivitas penerbangan setelah mati suri selama sekitar 2 tahun.Foto/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Penerbangan cargo dengan menggunakan Asia Cargo Airlines dari BIJB ke Riau, membawa paket sebanyak 12 ton. Penerbangan tersebut menuju daerah tujuan Bandar Udara Syarif Kasim 2 Pekanbaru, Riau.

Director of Air Operations Asia Cargo Airlines Capt. Atiq M Amin mengatakan, rencana frekuensi penerbangan Asia Cargo Airlines dari BIJB sebanyak 2 kali per hari. Rinciannya, 1x penerbangan outgoing dan 1x penerbangan incoming selama 5 hari dalam seminggu.

baca juga: Mati Suri 2 Tahun, BIJB Kertajati Majalengka Hari Ini Beroperasi Lagi

"Total penerbangan Asia Cargo Airlines setiap bulannya adalah 40 penerbangan yang terdiri dari 20 penerbangan outgoing dan 20 penerbangan incoming dengan muatan rata-rata 500 ton per bulan," kata dia.

Setelah penerbangan pertama hari ini, ke depan diharapkan akan mengalami peningkatan frekwensi, serta jumlah muatan. Diharapkan, dalam satu bulan bisa melakukan penerbangan dengan total muatan 1000 ton.

"Apabila kondisi telah memungkinan, Asia Cargo airlines merencanakan penambahan frekuensi penerbangan dengan tujuan international dari BIJB. Penerbangan international tersebut diharapkan dapat terlaksana pada Quartal ke 2 di tahun 2022," papar dia.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1886 seconds (0.1#10.140)