Polisi Bubarkan Pengunjung Malam Tahun Baru di Kuta

Sabtu, 01 Januari 2022 - 00:23 WIB
loading...
Polisi Bubarkan Pengunjung Malam Tahun Baru di Kuta
Polisi membubarkan kerumunan massa yang akan merayakan pergantian tahun di wisata Kuta, Bali.Foto/Miftahul chusna
A A A
DENPASAR - Aparat kepolisian membubarkan pengunjung yang merayakan malam tahun baru di kawasan wisata Kuta, Bali, Jumat (31/12/2021) malam. Langkah itu diambil karena warga dan wisatawan tetap bertahan meski telah melewati waktu yang ditentukan.

Pemandangan itu terlihat di depan Beachwalk di Jalan Pantai Kuta. "Kami mohon dengan hormat untuk membubarkan diri. Kami akan lakukan tindakan tegas jika imbauan ini tidak dihiraukan," teriak seorang polisi melalui pengeras suara.

Baca juga: Pengunjung Malam Tahun Baru di Pantai Kuta Kocar-kacir Diterjang Hujan Lebat

Petugas itu lalu memerintahkan sejumlah pengunjung yang tengah duduk-duduk di tangga pelataran Beachwalk untuk bangun dan berdiri. "Silahkan balik kanan ke rumah masing-masing. Ini demi kesehatan kita bersama," imbuhnya.

Mendapat peringatan itu, pengunjung pun tidak punya pilihan selain membubarkan diri. Semua berjalan pergi meninggalkan lokasi. Menjelang detik-detik pergantian tahun, tak terlihat lagi aktivitas di sepanjang jalan Pantai Kuta.

Baca juga: Pergoki Istri Bersetubuh dengan Pria Lain di Kontrakan, Suami Bacok Selingkuhan Pakai Pisau Daging

Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan mengatakan, perayaan malam tahun baru di kawasan Kuta dibatasi hanya sampai pukul 23.00 Wita. "Lebih dari jam itu, tidak boleh ada kegiatan apapun," tegasnya.

Perayaan malam pergantian tahun di Kuta disambut dengan hujan lebat dan angin kencang dari sore hingga petang. Malam harinya, hujan dengan intesitas sedang kembali turun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3146 seconds (0.1#10.140)