Sukses Tarik Pronas ke Daerah, Masyarakat Ingin Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar

Selasa, 09 Juni 2020 - 21:05 WIB
loading...
Sukses Tarik Pronas ke Daerah, Masyarakat Ingin Mulyadi Jadi Gubernur Sumbar
Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi.Foto/Istimewa
A A A
PADANG - Dorongan masyarakat terhadap anggota DPR RI dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi untuk maju mencalonkan pada Pilgub Sumbar 2020 semakin besar. Masyarakat Sumbar menginginkan Mulyadi menjadi orang nomor satu, karena telah terbukti banyak membantu masyarakat dan mewujudkan pembangunan.

Selama berkiprah sebagai wakil rakyat di parlemen, Mulyadi terbukti berhasil memajukan Sumbar dengan menarik berbagai program nasional (pronas)untuk pembangunan Sumbar. Terbukti dengan berbagai program bantuan yang disalurkan anggota komisi III DPR RI tersebut, daerah-daerah yang minus perhatian pemprov berhasil keluar dari status daerah tertinggal.

Sebut saja dua kabupaten di Sumbar, yaitu Solok Selatan dan Pasaman Barat. Keduanya lepas dari status daerah tertinggal pada 2019, hingga provinsi itu hanya menyisakan satu daerah lagi yang diproyeksikan bisa keluar pada 2020.

Selain itu, di antara program-program yang disalurkan oleh Mulyadi dari pemerintah pusat adalah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS), Program Pembangunan Infrastruktur Desa (PPIP), Bidik Misi, bantuan pembangunan sumur bor air bersih, mesin kapal nelayan, penyediaan air dan listrik, serta penerangan jalan umum tenaga surya.

Bahkan di tengah pandemi virus Corona (COVID-19), wakil rakyat yang telah tiga periode berkiprah di Senayan tersebut, aktif berkontribusi membantu masyarakat.

"Pak Mulyadi telah terbukti bekerja nyata dapat membantu dan membangun daerah serta masyarakat menjadi lebih maju, kita masyarakat menginginkan beliau menjadi pemimpin Sumbar selanjutnya," ungkap Ramli, warga Sumbar yang juga Ketua Ikatan Pedagang Padang.

"Di tengah pandemi ini, Pak Mulyadi mengerahkan kader dan relawan untuk aktif membantu masyarakat. Pak Mulyadi juga menyalurkan beragam bantuan untuk membantu masyarakat bertahan di tengah gempuran virus Corona, kita butuh beliau untuk Sumbar menjadi lebih baik," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, Cagub Sumbar Mulyadi menorehkan beragam prestasi dalam membangun daerah dan masyarakat Ranah Minang. Di antaranya adalah penyelesaian pembangunan jembatan layang Kelok Sembilan yang bisa terlaksana lebih cepat, Sekolah Tinggi Pelayaran, dan saluran irigasi batang anai II.

Bukan hanya infrastruktur, Mulyadi juga diketahui menyalurkan bantuan beasiswa bidik misi untuk generasi muda Sumbar, bantuan becak motor dan mesin kapal nelayan untuk masyarakat Ranah Minang. Wakil rakyat yang dicintai masyarakatnya itu, ingin kualitas sumber daya manusia juga bisa diperhatikan.

"Sangat banyak sekali kerja nyata pak Mulyadi, seluruh aspek kehidupan masyarakat tersentuh oleh beragam kerja nyata beliau. Pak Mulyadi sangat pantas menjadi gubernur kita selanjutnya," ungkap masyarakat Sumbar yang bermukim di Kabupaten Solok, Dayu Vidia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1611 seconds (0.1#10.140)