Marah-marah Lagi, Mensos Risma Semprot Petugas Bank Lambat Cairkan Bantuan

Senin, 27 Desember 2021 - 23:48 WIB
loading...
Marah-marah Lagi, Mensos Risma Semprot Petugas Bank Lambat Cairkan Bantuan
Mensos RI, Tri Rismaharini meluapkan amarahanya kepada petugas bank yang dinilai lambat dalam penyaluran bantuan PKH dan BPNT kepada masyarakat penerima. Foto: iNewsTV/Yudha Prawira
A A A
SURABAYA - Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini kembali meluapkan emosinya saat melakukan kunjungan kerja di Surabaya , Jawa Timur, Senin (27/12/2021).

Kali ini, Mensos marah marah kepada petugas bank yang dinilai lambat dalam memproses pencairan bantuan untuk warga miskin dalam pemberian bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Baca juga: Ngamuk Lagi, Menteri Risma Marah Kartu KKS Punya Lansia Tak Bisa Transaksi di Nganjuk

Mensos Risma memantau langsung pencairan bantuan PKH dan BPNT kepada warga miskin dan terdampak pandemi COVID-19 di Kecamatan Tambaksari, Surabaya.

Saat memantau proses pemberian bantuan tersebut, Mensos sempat emosi dan melampiaskannya kepada petugas bank yang menyalurkan bantuan, karena dinilai lambat.

Selain karena banyaknya antrean warga yang belum terlayani, Risma menilai proses pencairan bantuan lambat karena kinerja pihak bank tidak maksimal.

Baca juga: Bangkalan Hujan Es, Pohon dan Lapak PKL Bertumbangan di Akses Suramadu

Selain itu rumitnya birokrasi di bank memperlambat proses cetak buku tabungan dan kartu ATM.
Menurutnya, pencairan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sangat dibutuhkan warga.

Untuk itu, Mensos Tri Rismaharini berharap pencairan bantuan bisa secepatnya diberikan kepada warga penerima manfaat.

“Saya tidak mau tahu, yang penting Bapak cetak sekarang saya tunggu, nanti saya bantu minta sama camat, jadi tidak begini satu-satu. Tolong bapak cetak sekarang saya tunggu, disini ada 18.000, artinya banyak,” tegas mantan wali kota Surabaya ini.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2158 seconds (11.210#12.26)