Bank Jatim Serahkan Bantuan 168 Jamban Sehat ke Pemkab Kediri

Jum'at, 24 Mei 2024 - 09:21 WIB
loading...
Bank Jatim Serahkan Bantuan 168 Jamban Sehat ke Pemkab Kediri
Bank Jatim menyalurkan bantuan berupa 168 jamban sehat (jambanisasi) kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Foto/Istimewa
A A A
KEDIRI - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) menyalurkan bantuan berupa 168 jamban sehat (jambanisasi) kepada Pemerintah Kabupaten Kediri. Ratusan jamban sehat tersebut diserahkan Bank Jatim kepada Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman menjelaskan, tujuan diberikannya ratusan jambanisasi itu adalah untuk mempermudah masyarakat mencapai akses ke sanitasi dan higienitas yang memadai. Sehingga dapat meningkatkan taraf hidup sehat masyarakat di Kabupaten Kediri.

“Kami sangat berharap bantuan jamban ini akan meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap kebersihan lingkungan, yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesehatan masyarakat dan mengurangi risiko penularan penyakit,” kata Iman dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).



Menurut Busrul, bantuan jambanisasi dapat menjadi langkah awal menuju perubahan yang lebih baik untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat. ”Semuanya harus bergandengan tangan, tidak bisa apabila hanya ditopang oleh pemerintah saja,” katanya.



Sementara itu, Wakil Bupati Kediri Dewi Maria Ulfa berharap semoga program ini terus berlanjut ke depannya. “Sebab, bantuan sosial seperti jambanisasi ini sangat bermanfaat dalam membantu peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,” ucapnya.
(ams)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)
pixels