Pemkab Luwu Kerja Sama Bank Sulselbar Luncurkan Simpada

Senin, 27 Desember 2021 - 16:29 WIB
loading...
Pemkab Luwu Kerja Sama Bank Sulselbar Luncurkan Simpada
Pemkab Luwu bekerja sama dengan Bank Sulselbar meluncurkan aplikasi Simpada, Senin (27/12). Foto: SINDOnews/Chaeruddin
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu bekerja sama PT Bank Sulselbar, menghadirkan aplikasi berbasis android, Simpada atau Sistem Informasi Manajemen Pajak dan Retribusi Daerah.

Aplikasi ini bertujuan untuk mempermudah wajib pajak dan retribusi dalam mengakses informasi pajak dan retribusi daerah, termasuk mempermudah proses pembayarannya.

Baca Juga: Basmin Mattayang
Dalam sambutannya, Basmin Mattayang menyampaikan ucapan terima kasih kepada direksi Bank Sulselbar beserta tim IT dan Bapenda Luwu, yang telah banyak mencurahkan energi dan pikiran, sehingga dapat menyelesaikan dan meluncurkan aplikasi ini dalam waktu yang relatif singkat, sesuai jadwal yang telah direncanakan.

"Sesuai penjelasan Kepala Bapenda, sistem ini atau aplikasi Simpada ini adalah sistem yang dibuat atas kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Luwu dan PT Bank Sulselbar ," ujarnya.

"Aplikasi ini digunakan untuk mengelola data penerimaan pajak secara realtime sehingga dapat mempermudah pemerintah memonitoring pencapaian penerimaan pajak daerah," lanjutnya.

Baca Juga: Pemkab Luwu
Baca Juga: Bank Sulselbar
Kolaborasi antara pemerintah daerah dengan Bank Sulselbar ini diharapkan dapat menjadi sarana optimalisasi pajak dan retribusi daerah serta pemerintah daerah juga dapat menghasilkan laporan-laporan pengelolaan pendapatan daerah dan sebagai pendukung laporan keuangan yang dapat diandalkan.

"Sekarang pemerlntah daerah mengambil langkah-langkah penyiapan roadmap percepatan digitaslisasi pendapatan daerah yang bekerja sama dengan Bank Sulselbar untuk standardisasi pembayaran semua jenis pajak dan retribusi daerah dengan berbasis digital, salah satunya melalui Simpada ini," kata Bupati Luwu, dua periode ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.5858 seconds (0.1#10.140)