20 Personel Skadron Udara 5 Akhiri Masa Pendidikan

Senin, 27 Desember 2021 - 15:52 WIB
loading...
20 Personel Skadron Udara 5 Akhiri Masa Pendidikan
Sekitar 20 personel Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin mengakhiri masa pendidikan transisi penerbang dan pendidikan kualifikasi khusus, Senin (27/12/2021). Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Sekitar 20 personel Skadron Udara 5 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin mengakhiri masa pendidikan transisi penerbang dan pendidikan kualifikasi khusus, Senin (27/12/2021).

Mereka terdiri dari 3 orang penerbang, 7 orang juru montir udara (JMU), 2 orang load master (LM) serta 8 orang operator mission system (OMS) pesawat Boeing 737-200.



Pengakhiran tersebut secara resmi dilakukan melalui upacara penutupan pendidikan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan, yang dipimpin oleh Komandan Pangkalan Angkatan Udara Sultan Hasanuddin Marsma TNI David Yohan Tamboto di hanggar Skadron Udara 5.

Pada rangkaian upacara, Danlanud memberikan apresiasi terhadap para siswa atas keberhasilannya dalam menyelesaikan seluruh tahapan pendidikan, baik berupa teori maupun praktek latihan yang bisa terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

"Keberhasilan ini tentunya merupakan kebahagiaan dan kebanggaan bagi kita bersama, khususnya Skadron Udara 5, karena salah satu program atau siklus latihan bagi para penerbang beserta crew dapat diselesaikan dengan baik sekaligus mampu mengatasi hambatan dan kendala yang ada selama proses pendidikan,” ungkap Danlanud.

Dia mengatakan, jika pendidikan ini begitu penting karena dalam mendukung terselenggaranya operasi, Skadron Udara 5 sudah sepatutnya memiliki para penerbang dan crew sebagai kader-kader penerus yang berkualifikasi dan berkualitas.



"Melalui pendidikan yang telah dilalui ini, kita semua berharap dapat mencetak kader-kader penerbang pesawat intai strategis beserta crew dengan output terbaik untuk mengawaki pesawatnya dan pada gilirannya nanti para kader tersebut akan menggantikan senior-seniornya untuk menjamin keberlanjutan operasi penerbangan,” tambah Danlanud.

Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyiraman air bunga dan pemecahan telur kepada ketiga penerbang yang telah menyelesaikan pendidikan transisinya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)