Pasokan BBM di Jawa Timur Selama Natal dan Tahun Baru 2022 Dijamin Aman

Senin, 27 Desember 2021 - 15:20 WIB
loading...
Pasokan BBM di Jawa Timur Selama Natal dan Tahun Baru 2022 Dijamin Aman
Pasokan BBM di Jawa Timur selama natal dan tahun baru dijamin aman.Foto/ilustrasi
A A A
SURABAYA - Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Timur (Jatim), Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) membentuk Satuan Tugas Natal dan Tahun Baru (Satgas Nataru) 2022 untuk memastikan ketersediaan energi di seluruh Lembaga Penyalur Pertamina (SPBU, Agen LPG, Pangkalan dan lembaga penyalur lainnya).

Khusus untuk wilayah Jatim, kebutuhan BBM selama Nataru diperkirakan meningkat sebesar 1 persen dari kebutuhan normal. Yaitu 19.085 Kilo Liter (KL)/hari menjadi 19.900 KL tiap harinya. Sedangkan kebutuhan LPG meningkat sebesar 4 persen dari kebutuhan normal yaitu dari 4.300 Metric Ton (MT) per hari menjadi 4.500 MT. Konsumsi avtur diperkirakan di angka 1.160 KL/hari.

Baca juga: Timnas Indonesia Lolos Final Piala AFF 2020, Crazy Rich Malang Berikan Bonus Rp500 Juta

“Jumlah konsumsi avtur ini sama dengan penyaluran normal harian. Hal tersebut dipengaruhi dengan belum adanya jumlah penambahan penerbangan dari dan ke bandara. Terutama di wilayah Jawa Timur,” kata Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus, Deny Djukardi, Minggu (26/12/2021).

Pertamina Patra Niaga Region Jatimbalinus juga menambah pelayanan di area tol Trans Jawa. Pelayanan itu berupa kiosk modular (Pertashop) dan kiosk kemasan sebanyak 5 unit yang terletak di Rest Area KM 678B, 695A, 792A, 792B serta tol Pandaan Rest Area KM 66A. Selain itu, juga terdapat 8 SPBU regular eksisting dan 2 Mobil Tangki Standby (SPBU Kantong) untuk memenuhi kebutuhan konsumen selama Nataru.

Baca juga: Pelaku Pembunuhan Anggota Ormas di Karawang Akhirnya Tertangkap

“Pada Satgas kali ini juga kami menyediakan titik-titik pelayanan tes antigen gratis di rest area yang bisa dimanfaatkan oleh konsumen. Hal ini kami lakukan sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menangani pandemi COVID-19 yang telah terjadi selama 2 tahun ini,” ungkap Deny.

Dia menambahkan, pihaknya juga memperkuat pelayanan penyaluran BBM selama Nataru. Yakni dengan penambahan awak dan mobil tangki serta SPBU Kantong serta penambahan jam operasional Supply Fuel Terminal (FT)/Integrated Terminal (IT) sesuai kebutuhan.

“Kami juga menyiagakan Mobil Tanki standby sebanyak 2 unit, Pertashop 10 unit, Pertamina Delivery Service (PDS) 84 unit, Agen LPG Siaga dan Outlet LPG Siaga yang tersebar di 7.118 titik,” tandasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4426 seconds (0.1#10.140)