Bantu Persiapan Haji dan Umrah, BIN Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah

Minggu, 26 Desember 2021 - 11:37 WIB
loading...
Bantu Persiapan Haji dan Umrah, BIN Sulsel Vaksinasi Calon Jemaah
BIN Sulsel turut menyasar calon jemaah haji dan umrah untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Terbaru, kegiatan tersebut digelar di sebuah travel di Kabupaten Gowa. Foto: Dok BIN Sulsel
A A A
GOWA - Kasus Covid-19 menjelang tahun baru masih melandai. Kendati demikian, Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulsel tetap menggencarkan pelaksanaan vaksinasi . Hal tersebut dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus yang dapat terjadi kapan saja.

Bekerja sama dengan PT Marhaban Makkah Madinah sebagai salah satu penyelenggara haji dan umrah, BIN Sulsel membantu persiapan haji dan umrah 2022 dengan menjadikan para calon jemaah sebagai target vaksinasi Covid-19.



Sebanyak 37 calon jemaah haji dan umrah berhasil divaksin dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kantor PT Marhaban Makkah Madinah di Kabupaten Gowa, Sabtu (25/12/2021).

Kepala BIN Sulsel , Brigjen TNI Dwi Surjatmodjo, menyampaikan pihaknya turut menyasar para calon jemaah haji dan umrah sebagai target vaksinasi karena aturan pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat mutlak untuk para jemaah haji dan umrah. Di samping itu, animo masyarakat Sulsel dalam melaksanakan ibadah haji dan umrah yang terbilang tinggi.

“Kita tahu bahwa animo masyarakat Sulawesi Selatan sangat tinggi, sehingga merupakan syarat mutlak untuk melaksanakan ibadah haji harus sudah divaksin ," kata Dwi Surjatmodjo, dalam keterangan persnya, Minggu (26/12/2021).



Lebih jauh, ia berharap agar kegiatan tersebut diketahui oleh masyarakat luas atau bahkan pemerintah Arab Saudi. Dengan begitu, bisa memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk melaksanakan ibadah haji.

Sekadar diketahui, BIN Sulsel bersama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel dan sejumlah pemerintah kabupaten/kota terus menggenjot vaksinasi Covid-19 pada akhir tahun. Tujuannya, agar cakupan vaksinasi bisa menembus angka 70% dan memuwujudkan herd immunity alias kekebalan kelompok.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)