Semen Tonasa Latih Perempuan Pangkep Manfaatkan Limbah Cangkang Kepiting

Sabtu, 25 Desember 2021 - 20:35 WIB
loading...
Semen Tonasa Latih Perempuan Pangkep Manfaatkan Limbah Cangkang Kepiting
Suasana sharing session pemanfaatan limbah cangkang kepiting yang digelar PT Semen Tonasa dan Srikandi SIG, Jumat (24/12). Foto: Humas PT Semen Tonasa
A A A
PANGKEP - PT Semen Tonasa berkolaborasi dengan Srikandi SIG menyelenggarakan sharing session pemanfaatan limbah cangkang kepiting di UKK CV Asrul Jaya, Desa Bulu Cindea, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep, Jumat (24/12).

UKK CV Asrul merupakan unit usaha penyuplai daging kepiting siap olah. UKK ini mempekerjakan 100 perempuan yang berdomisili di lingkungan sekitar.

Baca Juga: PT Semen Indonesia (Persero) Tbk
Kegiatan sharing session ini diinisiasi dan didedikasikan untuk meningkatkan pemberdayaan perempuan, serta bertujuan untuk memberikan wawasan baru dan membuka peluang usaha dari pemanfaatan cangkang kepiting.

"Kami sangat mendukung kegiatan positif seperti ini. Selain dapat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang mana ini merupakan salah satu tujuan perseroan, juga sebagai bentuk pengelolaan lingkungan karena limbah cangkang dimanfaatkan menjadi produk yang bermanfaat dan memiliki value," ucap GM Communication & Legal PT Semen Tonasa , A Muh Said Chalik.

Baca Juga: PT Semen Tonasa

Lihat Juga: Semen Tonasa Jalin Kerja Sama Pemanfaatan Listrik PLN
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1338 seconds (0.1#10.140)