Bantu Warga, Relawan Ganjar Pelatihan Membuat Alat Tangkap Kepiting

Rabu, 28 Juni 2023 - 13:59 WIB
loading...
Bantu Warga, Relawan Ganjar Pelatihan Membuat Alat Tangkap Kepiting
Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat alat tangkap kepiting bagi warga di Dusun Kacumpureng, Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Selasa (27/6/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONE - Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone menggelar pelatihan membuat alat tangkap kepiting bagi warga Dusun Kacumpureng, Desa Waji. Pelatihan ini bagi warga setempat lantaran rutinitasnya sebagai nelayan penangkap kepiting.

“Dengan adanya kegiatan ini masyarakat bisa tahu bagaimana membuat alat tangkap kepiting yang benar,” kata Korwil Gerakan Passeddingeng Masyarakat Bone Daeng Bella di Dusun Kacumpureng, Desa Waji, Kecamatan Tellu Siattinge, Kabupaten Bone, Selasa (27/6/2023).

Menurut Daeng Bella, masyarakat sangat antusias terhadap kegiatan pelatihan ini. Dengan kegiatan ini, diharapkan mereka juga bisa lebih kreatif. Tidak sekadar membuat alat tangkap kepiting, namun bisa dijual sehingga menambah pemasukan.

Dalam kesempatan tersebut, Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone juga mengenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai capres 2024. Menurut Daeng Bella, masyarakat menganggap sosok Ganjar sebagai pemimpin yang pro dan peduli kepada masyarakat kecil.

“Menurut warga, Pak Ganjar sosok pemimpin yang pro dan peduli ke masyarakat tentang usaha usaha kecil seperti usaha tangkap kepiting,” tandasnya.

Lisda (27), salah peserta pelatihan berterima kasih kepada Gerakan Passeddingeng masyarakat Bone lantaran sudah memberikan pelatihan ini. Dia berharap ke depannya pelatihan serupa bisa terus diselenggarakan kembali.

Dengan begitu masyarakat di Dusun Kacumpureng yang mata pencahariannya menangkap kepiting bisa mendapatkan pengetahuan baru. “Alhamdulillah bagus. Masyarakat dapat ilmu tentang alat tangkap kepiting. Semoga ada pelatihan lagi,” tuturnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1488 seconds (0.1#10.140)