Diguyur Hujan Sejak Malam, Palembang Dikepung Banjir

Sabtu, 25 Desember 2021 - 09:51 WIB
loading...
Diguyur Hujan Sejak Malam, Palembang Dikepung Banjir
Banjir di Palembang. Foto:Dede/SINDOnews
A A A
PALEMBANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Palembang dan sekitarnya sejak pukul 02.00 WIB dini hari, membuat sejumlah kawasan terendam banjir.

Hujan tidak hanya membuat tergenang kawasan langganan banjir saja, bahkan meluas ke kawasan yang sebelumnya tidak terlalu sering banjir seperti di kawasan Jalan Angkatan 66.

Pantauan pagi ini, banjir terjadi di Jalan Mayor Salim Batubara hingga meluas ke R Sukamto dan sekitarnya. Banjir juga terjadi di kawasan Jalan Kolonel Burlian seperti di kawasan KM 9, Suka Bangun, dan sekitarnya.



Tak hanya itu, banjir juga melanda kawasan Kanten, Jalan MP Mangkunegaran. Banjir juga terjadi di kawasan Dwikora Jalan Angkatan 45. Tidak hanya memasuki rumah penduduk namun meluas hingga ke jalan-jalan protokol. Termasuk, di jalan utama Sudirman dekat Masjid Agung Palembang dan Jalan Basuki Rahmat.

Derasnya hujan juga mengguyur kawasan terdekat tepian Sungai Musi seperti, Kertapati, Plaju hingga kawasan Tangga Buntung, Gandus dan sekitarnya.

Putri (20), warga kawasan Jalan Supersemar Palembang mengatakan, akibat hujan deras yang mengguyur sejak malam membuat kawasan tempat tinggalnya banjir. "Dari subuh tadi hujannya. Banjir disini setinggi lutut orang dewasa, jadinya banyak anak-anak yang bermain air juga," katanya, Sabtu (25/12/2021).

Geger, Warga Palembang Tewas Ditikam Tetangga di Depan Istri yang Hamil Besar

Hal yang sama dikatakan Abertina (55) warga Jalan Angkatan 66 Palembang. Menurutnya hujan yang sangat lebat dan cukup lama tersebut membuat tempat tinggalnya digenangi air.

"Padahal rumah ini cukup tinggi dari jalan sekitar 1 meter, tapi kini air sudah mulai masuk ke teras rumah. Semoga hujan segera redah dan air banjir ini bisa surut secepatnya," pungkasnya.
(hsk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3139 seconds (0.1#10.140)