Cemburu Buta, Suami di Palembang Bakar Istri Usai Pulang Ziarah

Senin, 20 Desember 2021 - 10:18 WIB
loading...
Cemburu Buta, Suami di Palembang Bakar Istri Usai Pulang Ziarah
PALEMBANG - Gegara cemburu buta, Susila (32), warga Lorong Jayalaksana, Kelurahan 3/4 Ulu, RT 10, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang dibakar suaminya, Apriansyah (36), menggunakan bensin. SINDOnews/Dede
A A A
PALEMBANG - Gegara cemburu buta , Susila (32), warga Lorong Jayalaksana, Kelurahan 3/4 Ulu, RT 10, Kecamatan Seberang Ulu I, Palembang dibakar suaminya, Apriansyah (36), menggunakan bensin.

Anis, ibu korban mengatakan, bahwa kejadian bermula saat anaknya tersebut hendak pergi ziarah ke makam mertuanya yang berada di kawasan Suro Seberang Ilir dan meminta uang kepada suaminya sebesar Rp 100 ribu.

"Untuk sampai ke lokasi makam memang harus naik perahu ketek, namun setelah menunggu cukup lama perahu ketek tidak ada yang datang. Karena tidak jadi, dia akhirnya pulang lagi ke rumah, lalu Salat Magrib," ujar Anis, Senin (20/12/2021).

Tidak lama berselang, lanjut Anis, suami anaknya tersebut juga pulang ke rumah lalu berteriak memanggil Susi dengan kata-kata yang tidak enak dan meminta kembali uang yang sudah diberikan sebelumnya.

"Susi lagi sholat, suaminya pulang lalu teriak-teriak manggil, mana uang tadi. Kamu berikan ke pria mana uang itu. Suaminya ini cemburu tidak jelas, padahal uang itu masih ada di Susi, " jelasnya.

Lalu, Apriansyah meminta anak laki-laki mereka yang berusia 12 tahun untuk membelikan bensin dan tidak tahu untuk apa, namun sang anak tidak mau.

Apriansyah pun akhirnya membeli sendiri bensin, lalu ketika Susi keluar dari rumah tiba-tiba sang suami menyiram bensin tersebut kepada Susi dan menyulutkan api menggunakan korek gas.

"Bensin itu disiram ke badan Susi, dia langsung berteriak minta tolong waktu itu, tapi belum ada yang nolong. Akhirnya, api itu padam oleh Susi sendiri karena rumahnya di pinggir Sungai Musi dia siram-siram sendiri badannya, tapi Susi juga cerita kalau ada sosok putih yang bantu menarik dia ke air," katanya.

Setelah memadamkan api,, lanjut Anis, Susi dibantu warga pergi ke Bidan yang tidak jauh dari tempat tinggalnya. Kemudian Rosida, kakak Susi mendapat kabar dari warga jika ada peristiwa tersebut.

"Anak saya yang tua, kakaknya Susi jemput Susi dari Bidan sekitar pukul 21.00 WIB lalu membuat laporan ke Polsek SU I. Kemudian kami juga ke RS Bari untuk melakukan visum dan mendapat penanganan medis," jelasnya. Baca: Beritakan Dugaan Pungli, Jurnalis Televisi Nyaris Ditikam Badik Perangkat Desa.

Usai dari RS Bari, Susi mendapat penanganan dan beberapa obat untuk menyembuhkan luka dan kini ia dan dua anaknya tinggal di rumah kakaknya, di Komplek Asrama TNI AD, Jalan Urip Sumoharjo, Kecamatan Kalidoni, Palembang

Sementara itu, Susi mengatakan, jika selama berumah tangga dirinya selalu mendapat perlakuan kasar dari sang suami. Padahal saat kejadian dirinya mengaku uang dari Suaminya tersebut masih ada padanya. Baca Juga: Minta Pemuda Solid, Ridwan Kamil Tegaskan KNPI Jabar Hanya Ada Satu.

"Saya itu tidak jadi ziarah ke makam mertua, jadinya saya pulang ke rumah. Setelah itu saya sholat, uangnya Rp100 ribu masih ada di saya," kata Susi.

Akibatnya peristiwa tersebut, Susila mengalami luka bakar di sebagian besar tubuhnya, terutama di bagian tubuh sebelah kiri.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6892 seconds (0.1#10.140)