Bupati dan Diskominfotik Wajo Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021

Rabu, 22 Desember 2021 - 16:50 WIB
loading...
Bupati dan Diskominfotik Wajo Raih Penghargaan Top Digital Awards 2021
Kepala Diskominfotik Wajo, Dwi Apriyanto (tengah) menerima penghargaan Top Digital Awards 2021 di Hotel Raffles Jakarta, Selasa (21/12) malam. Foto: Humas Pemkab Wajo
A A A
WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud danDinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Wajo berhasil meraih penghargaan TOP Digital Awards 2021 yang diselenggarakan Majalah It Works.

Amran Mahmud meraih penghargaan kategoriTOP Leader 2021. Sementara Diskominfotik Wajo meraih penghargaan kategori Digital 2021 Stars 4.

Baca Juga: Bupati Wajo
"Selama ini Pemkab Wajo memang telah menghadirkan sejumlah aplikasi pendukung layanan publik, seperti aplikasi Baruga Wajo yang dikembangkan sebagai pusat layanan digital dan informasi valid untuk masyarakat Kabupaten Wajo," ujarnya kepada SINDOnews.

Selain itu, kata Dwi, ada panggilan kedaruratan Call Center Wajo Masiga 112 yang mirip layanan 911 di luar negeri.

"Begitu juga dengan layanan pengaduan SP4N Lapor! (Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat) dan Layanan Data Sektoral Portal Satu Data Kabupaten Wajo," sambungnya.

Baca Juga: Bupati Wajo
Sementara itu, Bupati Wajo , Amran Mahmud, mengaku sangat bersyukur karena Pemkab Wajo dan Diskominfotik Wajo dapat meraih penghargaan TOP Digital Awards 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi ke Diskominfotik Wajo yang yang telah bergerak menuju penyelenggaraan pemerintahan berbasis elektronik demi percepatan terwujudnya smart city.

Baca juga:Pembangunan Jembatan Penghubung Belawa-Tanasitolo Jadi Prioritas di 2022

"Ini tentunya menjadi motivasi bagi kami terutama bagi OPD-OPD (organisasi perangkat daerah) lain, bagaimana bisa berinovasi memanfaatkan IT untuk memberi pelayanan yang mudah, cepat, dan murah kepada masyarakat," pungkasnya.

TOP Digital Awards 2021 diselenggarakan majalah It Works bekerja sama dan didukung oleh beberapa asosiasi dan perusahaan konsultan IT. Merupakan event penghargaan bidang teknologi digital terbesar di Indonesia, yang diberikan kepada perusahaan dan instansi pemerintahan dan sudah berlangsung sejak 2016 lalu.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1885 seconds (0.1#10.140)