Semarak Kemerdekaan, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Kibarkan Merah Putih

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:44 WIB
loading...
Semarak Kemerdekaan, Bupati Wajo Ajak Masyarakat Kibarkan Merah Putih
Bupati Wajo, Amran Mahmud dan Wakilnya, Amran dalam sebuah kegiatan baru-baru ini. Foto: SINDOnews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Bupati Wajo , Amran Mahmud mengajak masyarakat mengibarkan bendera merah putih. Ajakan ini dalam rangka menyambut dan menyemarakkan bulan kemerdekaan Indonesia sepanjang Agustus 2022.

Ajakan ini juga merujuk pada Surat Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Republik Indonesia (RI) tentang Penyampaian Tema, Logo, dan Partisipasi Menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

Baca juga:Wajo Tuan Rumah Muktamar As'adiyah XV, Bupati Amran Tegaskan Komitmen Dukungan

"Kami mengimbau kepada masyarakat agar turut menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini. Minimal dengan mengibarkan bendera merah putih dan memasang umbul-umbul atau dekorasi lainnya. Kepada camat, kepala desa, dan lurah kita harapkan membantu menyampaikan kepada masyarakat," kata Amran Mahmud, Selasa (2/8/2022).

Selain memasang bendera dan umbul-umbul, Amran Mahmud juga meminta kepada perangkat daerah lingkup Pemkab Wajo, camat, kepala desa, dan lurah untuk menyelenggarakan kegiatan untuk menyemarakkan bulan kemerdekaan, baik luring maupun daring.

Baca juga:Istri Bupati Wajo Terima Penghargaan Kementerian Pendidikan

"Paling utama juga yang perlu diperhatikan adalah menjaga kebersihan, baik kebersihan pribadi maupun lingkungan tempat tinggal dan kantor," kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Wajo ini.

Terkait dengan penanganan Covid-19 , Amran Mahmud mengajak seluruh pemangku kebijakan dan lapisan masyarakat untuk membantu menyukseskan pelaksanaan vaksinasi.

Baca juga:BBSPJIT Bantu Pengembangan Industri Sutra Wajo

Wajo termasuk daerah yang bisa disebut telah mengendalikan penyebaran Covid-19 di wilayahnya. Sejak April 2022 hingga awal Agustus 2022 ini, tercatat hanya dua kasus positif. Itupun hanya isolasi dan sudah sembuh sehingga saat ini Wajo tetap berada pada nol kasus.

"Kita berharap dengan semakin terkendalinya Covid-19 dan semakin tingginya kesadaran masyarakat untuk divaksin akan membantu menciptakan kekebalan kelompok. Sehingga pelaksanaan setiap kegiatan dan aktivitas bisa kembali normal," pungkasnya.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3473 seconds (11.252#12.26)