Pelantikan Petanesia Jateng, Gus Yasin: Mencintai Negara Itu Bagian dari Keimanan

Senin, 20 Desember 2021 - 11:07 WIB
loading...
Pelantikan Petanesia Jateng, Gus Yasin: Mencintai Negara Itu Bagian dari Keimanan
Wagub Jateng yang akrab dipanggil Gus Yasin ini mengatakan, Petanesia benar-benar murni untuk membuat kuatnya Indonesia. (Ist)
A A A
SEMARANG - Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen menegaskan bahwa mencintai negara itu bagian dari keimanan. Namun mencintai tanah air itu sangat sulit.

"Karenanya, dengan dilandasi keimanan, maka upaya mencintai tanah air itu akan semakin kuat," katanya saat menghadiri Pelantikan dan Pembacaan Ikrar Pengurus DPW Petanesia Jawa Tengah Periode 2021-2026, Minggu di Semarang (19/12/2021).

Wagub Jateng yang akrab dipanggil Gus Yasin ini mengatakan, Petanesia benar-benar murni untuk membuat kuatnya Indonesia. "Tentu guru kita Habib Luthfi selalu mengingatkan bagaimana kita terus bersinergi. Kita diajak betul untuk mencintai Indonesia," katanya.

Sementara, Ketua Umum Petanesia M Eko Priyono meminta pengurus Pecinta Tanah Air Indonesia (Petanesia) Jateng diminta terus melakukan sinergi, agar keberadaan organisasi kemasyarakatan (ormas) ini bermanfaat bagi bangsa dan negara. "Bangun sinergi dengan semua, agar bagaimana semua memiliki semangat cinta tanah air," kata Eko.

Untuk diketahui, Petanesia merupakan organisasi yang digagas oleh ulama kharismatik Habib Luthfi bin Yahya untuk menggelorakan semangat cinta tanah air guna menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Baca: Cemburu Buta, Suami di Palembang Bakar Istri Usai Pulang Ziarah.

Menurutnya, sebuah jembatan akan kuat, jika pondasinya kuat. Begitu pula dengan nasionalisme. "Nasionalisme juga akan semakin kuat jika di backup seluruh agama. Karena bicara nasionalisme tak lepas dari ajaran-ajaran agama," katanya. Baca Juga: Beritakan Dugaan Pungli, Jurnalis Televisi Nyaris Ditikam Badik Perangkat Desa.

Ketua DPW Petanesia Jawa Tengah KH Muhammad Munir mengatakan bahwa kehadiran Petanesia adalah bagian untuk berkhidmah kepada bangsa dan negara.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1017 seconds (0.1#10.140)