Beritakan Dugaan Pungli, Jurnalis Televisi Nyaris Ditikam Badik Perangkat Desa

Senin, 20 Desember 2021 - 08:58 WIB
loading...
Beritakan Dugaan Pungli, Jurnalis Televisi Nyaris Ditikam Badik Perangkat Desa
Ibnu, jurnalis televisi mendapat ancaman dari perangkat desa terkait pemberitaan dugaan pungli. MPI/Yuswantoro
A A A
LAMPUNG TIMUR - Teror dan kekerasan verbal dialami seorang kontributor jurnalis televisi nasional bernama Ibnu yang bertugas di Kabupaten Lampung Timur.

Menurut keterangan Ibnu, dia hendak ditikam menggunakan pisau, setelah merilis sebuah berita tentang adanya pungutan oleh Kepala Dusun di Desa Sumur Bandung, Kecamatan Way Jepara, Lampung Timur.

Dugaan pungli tersebut dilakukan kepada warga yang hendak membuat domisili dan perubahan Kartu Keluarga (KK).

Ibnu juga mengaku, dirinya diintimidasi oleh salah seorang perangkat desa yang juga mengeluarkan sebilah pisau hendak melakukan penikaman namun ditahan oleh beberapa perangkat desa lainnya.

"Orang tersebut sudah mengeluarkan pisau namun ditahan oleh beberapa perangkat desa yang lain, dan saya diminta untuk keluar dari Balai Desa Sumur Bandung menjauh dari lokasi," ujar Ibnu.

Selain ancaman dengan pisau, kepala desa juga mengatakan bahwa rumah korban bisa dibakar. "Kamu tahu kan Sumur Bandung, bisa-bisa rumah kamu habis dibakar," kata dia menirukan ucapan kepala desa.

Lebih lanjut Ibnu menambahkan, saat dia dipanggil ke balai desa, sebenarnya Ibnu sudah enggan hadir lantaran si penelepon menggunakan logat dan kalimat yang kasar.

Namun tak berselang lama Kepala Desa Sumur Bandung yang meneleponnya dan memintanya datang ke balai desa. "Karena pak Kades yang telepon saya akhirnya datang. Dan di sana saya mengungkapkan kekecewaan keluarga saya atas pelayanan oleh pejabat desa," terangnya.

Namun kata Ibnu, salah seorang pejabat langsung mendekat dan memaki-maki dengan kata-kata kasar. Baca: Geger, Warga Palembang Tewas Ditikam Tetangga di Depan Istri yang Hamil Besar.

Setelah itu dia mencabut pisau jenis badik dari pinggangnya dan hendak menikam ke tubuh korban namun ditahan oleh beberapa pejabat desa lainnya.

Atas peristiwa itu, Ibnu melaporkan pengancaman dan upaya penganiayaan yang dilakukan oleh pejabat Desa Sumur Bandung tersebut ke Mapolsek Way Jepara, Lampung Timur. Baca Juga: Miris! 5 Gadis Remaja Tertangkap Tak Berbaju Layani Pria di Kamar Hotel.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)