Mengaku Salah Jalan, Anggota KKB di Kepulauan Yapen Bergabung ke NKRI

Minggu, 19 Desember 2021 - 23:21 WIB
loading...
Mengaku Salah Jalan, Anggota KKB di Kepulauan Yapen Bergabung ke NKRI
Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi memandu anggota KKB di Kepulauan Yapen berikrak kembali ke pangkuan NKRI. Foto: Istimewa
A A A
JAYAPURA - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari Kampung Ambaidiru Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapin , akhirnya menyerahkan diri ke Polres Yapen .

Penyerahan diri dan pengakuan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKR) dilakukan di Lapangan apel Mapolres Kepulauan Yapen, yang dihadiri oleh Asisten II mewakili Bupati Kepulauan Yapen Edy Mudumi, Kakesbangpol Sony Woria, PJU Polres Yapen serta para Kepala Kampung, Sabtu (18/12/2021).



Salah satu KKB yang menyerahkan diri mengatakan, disini mungkin sebetulnya sudah ikut jalan yang salah, maka itu sekarang mau kembali untuk bersatu bersama-sama mewujudkan persatuan Republik Indonesia.

“Bapak Kapolres sudah sampaikan kita tidak perlu lagi Merdeka, kami semua sudah sepakat untuk mengantarkan diri kesini dan mengaku kesalahan-kesalahan kami, oleh karena itu sekarang kami mau kembali dan bersatu bersama-sama dalam memajukan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” pungkasnya.

Kapolres Yapen AKBP Ferdyan Indra Fahmi menyatakan, pihaknya menyambut baik upaya nyata dari semua warga untuk hadir ke sini menyerahkan diri dan menyatakan bahwa kita semua adalah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Papua dari dulu adalah Indonesia, Indonesia adalah papua. Jadi sudah tidak ada lagi perjuangan - perjuangan yang di luar, tidak ada lagi yang namanya perjuangan mengatasnamakan Papua Merdeka atau west Papua, Papua Barat,” tegasnya dalam rilis yang diterima SINDOnews, Minggu (19/12/2021).



Sebagai calon generasi penerus bangsa inilah negara kita Negara Kesatuan Republik Indonesia, saatnya kita berjuang untuk mensejahterakan masyarakat kita dengan menambah kualitas sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kepulauan Yapen.

“Kemudian dari sisi pendidikan, sisi kesehatan juga sama kita menjaga saudara-saudara kita, orang tua serta adik-adik kita semuanya dari penyakit. Apalagi saat ini kita menghadapi pandemi COVID-19,” ungkap dia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)