Suasana Mencekam Desa Suka Mukti OKI, Ini Faktanya

Minggu, 19 Desember 2021 - 20:56 WIB
loading...
Suasana Mencekam Desa Suka Mukti OKI, Ini Faktanya
Suasana mencekam di Desa Suka Mukti, OKI, Sumatera Selatan akibat sengketa lahan, beberapa foto suasana mencekam bahkan viral. Foto: Istimewa
A A A
OKI - Suasana mencekam di Desa Suka Mukti Kecamatan Mesuji, Kabupaten OKI , Sumatera Selatan terkait kisruh sengketa lahan yang terjadi antara warga dan PT. TMM mendadak viral di media sosial .

Dimana warga menduduki lahan perusahan milik PT.TMM tersebut karena mengklaim lahan itu milik mereka.

Sehingga informasi tersebut menjadi simpang siur bahkan ada yang menilai jika suasananya mencekam dan tidak kondusif karena telah terjadi perlawanan antara warga dan aparat yang menyatakan ada warga yang ditangkap polisi.

Suasana Mencekam Desa Suka Mukti OKI, Ini Faktanya



Namun fakta di lapangan, hal itu sama sekali tidak benar, suasana yang ada tetap kondusif, aman dan terkendali. Aktivitas pun berjalan normal seperti biasa.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto melalui Kasat Reskrim, AKP Sapta Eka Yanto membenarkan adanya beberapa oknum masyarakat yang ditindak terkait adanya laporan salah satu warga desa Suka Mukti yang merasa dirugikan.

Selain itu, ada juga yang ditindaki terkait kepemilikan senjata api dan sajam yang saat ini diproses hukum oleh Ditreskrimum Polda Sumsel. “Namun situasi dalam kondisi tetap aman dan kondusif,” tegasnya.

Suasana kondusif tersebut juga diakui oleh tokoh masyarakat Desa Suka Mukti, Sutamar yang menyatakan jika situasi desa aman-aman saja, kondusif dan terkendali.

"Aman-aman saja kok tidak ada yang mencekam, aktivitas warga juga normal, bertani, berkebun, ke pasar juga buka tokoh, tidak ada yang mencekam, kondusif banget malah,” ujarnya.

Suasana Mencekam Desa Suka Mukti OKI, Ini Faktanya

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1625 seconds (0.1#10.140)