Gelar Ekosistem Ekonomi Digital, Dinas Pariwisata Banten: Konten Kreator Bisa Promosikan Wisata

Jum'at, 17 Desember 2021 - 21:57 WIB
loading...
A A A
Melalui BeLa Pengadaan, pelaku UMKM bisa turut serta menjadi penyedia barang dan jasa pemerintah. Nantinya, UMKM dapat bersaing secara sehat untuk menyediakan barang dan jasa kepada pemerintah.

"Peluang yang sebenarnya adalah melalui aplikasi ini kami sudah mengarahkan teman-teman kreator dan UMKM ini untuk beralih ke ekonomi digital," kata Mahdani.

Wakil Ketua Umum Kadin Banten Engkap Kapriadi mengungkapkan, pihaknya menyambut baik para konten kreator untuk bergabung di Kadin. "Konten kreator bisa menjadi anggota Luar Biasa Kadin. Kami juga membutuhkan orang-orang kreatif ini untuk turut menumbuhkan perekonomian di Banten," jelasnya.

Sementara, Aji Bahroji, Inisiator Gawekuta Institute menguraikan, Banten memiliki narasi kultural dan sejarah yang kaya yang harus terus digali. Dari sisi ekonomi, selain letaknya yang strategis, Banten juga memiliki sumber daya alam laut dan wisata yang luar biasa. Baca: Perahu Dihantam Badai, Nelayan di Batu Bara Tenggelam di Laut.

"Di era transformasi digital inilah, Pemerintah Daerah dan masyarakat harus mendorong pembangunan. Terutama di platform digital, karena dapat menjangkau audiens yang lebih luas," tutur Aji. Baca Juga: Ngeri! Pipa Gas NSA Mengambang di Sungai Partongguran Simalungun.

Dengan potensi yang ada itulah, Gawekuta Institute ingin menjadi bagian masyarakat dan stakeholder yang aktif dalam pembangunan melalui berbagai kajian.

Hadir dalam diskusi sesi pertama Wakil Ketua Umum Kadin Banten Ir. Engkap Kapriadi, Kepala BAPPEDA Banten Dr. Mahdani, SE, MM dan Kepala Dinas Pariwisata Drs. M. Agus Setiawan A.W., M.Si. Sementara sesi kedua menghadirkan diskusi hangat yang dipandu Arif Firaun dari Radio Bebasan dengan narasumber Digital Marketing Strategist Ray Sangga Kusuma, Youtuber Ayi Astaman dan sejumlah konten kreator Banten juga Seniman Eni Bonetski yang melakukan aksi mural untuk penggalangan korban Semeru.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)