Herry Wirawan Psikopat! Pakar Kejiwaan Ini Jelaskan Perkosaan Santri hingga Hamil

Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:40 WIB
loading...
Herry Wirawan Psikopat! Pakar Kejiwaan Ini Jelaskan Perkosaan Santri hingga Hamil
Herry Wirawan guru yang tega memperkosa belasan santriwati hingga hamil dan melahirkan oleh pakar kejiwaan dianggap sebagai psikopat. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Pakar kejiwaan, Teddy Hidayat menjelaskan berdasarkan analisisnya maka dalam diri terdakwa Herry Wirawan terdapat tanda-tanda kejiwaan yang menjurus pada perilaku psikopat.

Herry Wirawan Psikopat! Pakar Kejiwaan Ini Jelaskan Perkosaan Santri hingga Hamil

Pakar kejiwaan, Teddy Hidayat menjelaskan dalam diri Herry Wirawan yang mencabuli belasan santri terdapat tanda-tanda kejiwaan yang menjurus pada perilaku psikopat. Foto/iNews TV/Ervan David

Herry Wirawan adalah oknum guru pondok pesantren di Kota Bandung, Jawa Barat yang tega memperkosa belasan santriwati hingga hamil dan melahirkan.



Indikasi psikopat itu lantaran saat melangsungkan aksi bejatnya berkali-kali Herry Wirawan merasa tidak bersalah. Bahkan cenderung mengulangi lagi perbuatannya hingga sebanyak 12 santri jadi korban pemerkosaan.

Hal ini terbukti dari perbuatan Herry yang sudah dilakukan selama lima tahun atau semenjak tahun 2016 hingga terungkap 2021.

Teddy yang merupakan pakar kejiwaan salah satu rumah sakit di Bandung menyebut, ada beberapa faktor yang terjadi pada perilaku psikopat.

"Di antaranya gangguan kepribadian, disposisi atau kelainan watak dan perilaku pada masa kecil bahkan bisa terjadi karena faktor lingkungan," ujarnya Jumat (17/12/2021).



Dia pun mengungkapkan bahwa psikopat sangat sulit untuk disembuhkan dan hanya sedikit yang dapat merubah perilaku kepribadiannya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)