Apresiasi Paramedic Chamber Karya UPI, Farhan: Ini Sumbangsih Anak Bangsa

Senin, 08 Juni 2020 - 22:06 WIB
loading...
Apresiasi Paramedic Chamber Karya UPI, Farhan: Ini Sumbangsih Anak Bangsa
Muhammad Farhan saat menghadiri rapid test masif yang dilaksanakan PRSI Jabar sekaligus meninjau paramedic chamber buatan UPI Bandung, Senin (8/6/2020). Foto/Dokumentasi Pribadi Muhammad Farhan
A A A
BANDUNG - Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Nasdem Muhammad Farhan mengapresiasi paramedic chamber karya Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung untuk mempermudah pemeriksaan COVID-19.

Farhan menilai, paramedic chamber buatan UPI Bandung ini merupakan sumbangsih anak bangsa dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19.

"Ini sebuah inovasi yang sangat bermanfaat dan diperlukan saat ini. Karena, selain kita dapat melakukan efisiensi, paramedic chamber ini sangat praktis dan mudah di simpan di lokasi-lokasi atau daerah-daerah pusat keramaian, seperti di pasar dan tempat umum lainnya," kata Farhan.

Diketahui paramedic chamber karya UPI Bandung itu dilengkapi dengan sterilisasi spray, sehingga semua tenaga kesehatan yang sedang bertugas bisa dipastikan dalam kondisi steril dan kaos tangan yang digunakan untuk memeriksa pasien pun dapat diganti setiap saat.

"Seperti kita tahu, tempat-tempat keramaian cukup sulit untuk dapat mengendalikan penyebaran COVID-19. Maka diharapkan paramedic chamber seperti ini dapat segera dimanfaatkan dan digunakan, berkoordinasi dengan Satgas Penanggulangan Pencegahan Penyebaran Covid-19 dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat," ujar Farhan.

Sementara itu, anggota dari Wali Amanah UPI Bandung Brigjen TNI Ahmad Saefudin mengatakan, dengan paramedic chamber ini pihak terkait bisa melakukan efisiensi sebab harga alat pelindung diri (APD) saat ini cukup tinggi.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3073 seconds (0.1#10.140)