Indahnya Toleransi, Seorang Wanita Muslim di Manado Ikut Pemasangan Lilin Natal

Kamis, 16 Desember 2021 - 06:24 WIB
loading...
Indahnya Toleransi, Seorang Wanita Muslim di Manado Ikut Pemasangan Lilin Natal
Seorang wanita Muslim ikut merayakan Natal di Manado. Foto: Subhan/MPI
A A A
MANADO - Toleransi adalah sikap menghargai perbedaan di lingkungan masyarakat. Dalam bermasyarakat, kita sering menjumpai banyak perbedaan. Mulai tetangga beda suku, hingga beda agama.

Di Kota Manado, Sulawesi Utara, toleransi antarumat ini tampak sangat terasa. Seperti yang dilakukan Oma Song Rasyid (73), warga di Kelurahan Mahakeret Timur, Kecamatan Wenang, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Oma Song merupakan Muslim. Dia pemeluk agama Islam yang taat. Meski hidup diantara tetangga yang mayoritas beragama Kristen, Oma Song sangat menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama.



Hal itu terlihat ketika Oma Song turut melakukan pemasangan lilin di ibadah perayaan menyambut Natal Yesus Kristus Kolom 8 Jemaat GMIM Petra Mahakeret Timur, Senin 13 Desember 2021 lalu.

Toleransi yang ditunjukkan oleh Oma Song bukan baru kali ini saja, melainkan sudah turun-temurun sejak kedua orang tuanya masih ada.

"Kami memang dari dulu. Ayah dan Ibu saya dapat rumah di sini. Dari dulu mereka setiap ada kegiatan Pohon Terang selalu ikut membantu warga, jadi saya sebagai anak ikut membantu dan menghormati sebagaimana ajaran dari orang tua saya dulu yang selalu ikut kegiatan keagamaan," kata Oma Song, ketika ditemui MNC Portal Indonesia, Rabu (15/12/2021).



Semua warga di Kelurahan Mahakeret Timur, sangat mengenal Oma Song. Karena keluarga Oma Song sudah lama menetap di situ, Bahkan bisa dikatakan, Oma Song merupakan penduduk asli di tempat tersebut.

"Warga di sini baik-baik, tidak memandang agama, setiap ketemu mereka selalu menyapa saya," ujar Oma Song.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2651 seconds (0.1#10.140)