Anaknya Dibunuh, Ibu di Manado Menangis Minta Keadilan ke Presiden Jokowi

Jum'at, 10 Desember 2021 - 02:06 WIB
loading...
Anaknya Dibunuh, Ibu di Manado Menangis Minta Keadilan ke Presiden Jokowi
Seorang ibu di Manado menangis memohon keadilan ke Presiden Jokowi atas pembunuhan anaknya. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Sebuah video di sosial media facebook yang menampilkan seorang ibu mendadak viral karena permintaannya kepada Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Hukum dan HAM RI serta Ketua Mahkamah Agung RI.

Dalam video itu, sang ibu meminta bantuan kepada Presiden Jokowi, Menteri Hukum dan HAM dan Mahkamah Agung untuk keadilan atas kasus pembunuhan yang menimpa anaknya.



"Saya ibu dari seorang anak yang dibunuh dan ini anak dari korban yang dibunuh. Saya seorang ibu mencari keadilan dan kepastian hukum atas pembunuhan anak saya,” kata dia dikutip Kamis (9/12/2021).

Dalam video tersebut dia bermohon kepada Presiden RI Joko Widodo, Menteri Hukum dan HAM RI, Ketua Mahkamah Agung RI kiranya boleh melihat jeritan dan tangisan seorang ibu dan seorang anak yang masih berusia enam tahun mencari keadilan dan kepastian hukum atas pembunuhan anaknya dan ayahnya.

"Presiden Republik Indonesia Bapak Joko Widodo, Bapak Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia, Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia, sebelum saya membuat video ini, saya sudah berjuang ke semua instansi yang terkait, sudah habis kata-kata yang saya tulis dalam surat pengaduan," ujarnya sambil menangis.



Dia mengaku sudah beberapa kali memasukkan surat pengaduan ke instansi-instansi terkait, tapi sudah dua bulan lebih belum mendapatkan keadilan dan kepastian hukum.

"Dari awal kejadian saya mendukung proses hukum sesuai prosedur dari penyidikan persidangan, saya sangat menghormati apa yang sudah diputuskan walau pun dalam penyidikan tersebut ada hal-hal yang membuat saya dikecewakan," ucapnya.

Dia mengaku menghormati aturan yang berlaku dan sangat memohon untuk membantunya memecahkan teka-teki hukum dalam kasus yang menimpa anaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1483 seconds (0.1#10.140)