Bak di Luar Negeri, Masjid Kampus Legendaris di Bandung Dilengkapi Mesin Air Canggih

Rabu, 15 Desember 2021 - 09:47 WIB
loading...
A A A
Menurut Bayu, penyaluran mesin RO ini terinspirasi dari kisah wakaf sumur Utsman bin Affan r.a yang membeli sumur raumah yang dipergunakan untuk masyarakat Madinah sebagaimana Nabi Muhammad SAW menyukai bersedekah air dikarenakan air merupakan kebutuhan vital bagi kehidupan. Hal inilah yang mendorong Wakaf Salman untuk menciptakan program Air Untuk Semua.

"Dengan penyediaan air siap minum ini, masyarakat diharapkan dapat tersadarkan agar pentingnya membawa tempat minum sendiri (tumbler) karena fasilitas air minum sudah tersedia. Tinggal isi ulang saja sebenarnya, apat mengurangi sampah plastik juga," tutur dia.

Bayu menambahkan, masyarakat dapat mendukung program Air Untuk Semua melalui laman website wakafsalman.or.id dan mendapatkan informasi seputar gerakan kebaikan dan wakaf yang dapat diakses melalui akun Instagram @wakafsalmanitb.

Owner Jenna&Kaia, Lira Krisnalisa mengatakan, bagi masyarakat yang ingin merasakan air minum dari mesin RO ini bisa membawa wadah air minum sendiri. Hal ini juga menjadi langkah kemajuan untuk mulai mengurangi penggunaan wadah sekali pakai dan menjadi pemantik bagi masyarakat untuk turut bergerak bersama dalam kebaikan.

"Banyaknya jumlah jama’ah masjid Salman ITB menjadi salah satu alasan kami memilih Masjid ini sebagai tempat disalurkannya Mesin Reserve Osmosis ini. Semoga bermanfaat bagi jamaah atau orang yang beraktivitas di sekitaran Masjid Salman ini," kata Lira.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2459 seconds (0.1#10.140)