Bak di Luar Negeri, Masjid Kampus Legendaris di Bandung Dilengkapi Mesin Air Canggih

Rabu, 15 Desember 2021 - 09:47 WIB
loading...
Bak di Luar Negeri, Masjid Kampus Legendaris di Bandung Dilengkapi Mesin Air Canggih
Mesin filtrasi air canggih hadir diIstimewa masjid kampus legendaris, Salman ITB di kawasan Kampus ITB, Kota Bandung. Foto/Dok
A A A
BANDUNG - Masjid Salman ITB sudah lama dikenal sebagai masjid kampus legendaris di Bandung yang kerap dikunjungi ribuan jemaah setiap pekannya.

Sebagai bentuk pelayanan terhadap jemaah, pusat keagamaan sekaligus dakwah tersebut berupaya memberikan pelayanan kepada para jemaahnya, salah satunya dengan menyediakan mesin filtrasi air canggih layaknya mesin air siap minum yang banyak ditemui di luar negeri.

Baca juga: Mobil Bersejarah Milik Pebulutangkis Anthony Ginting Digondol Maling, Polisi Temukan di Cianjur

Mesin filtrasi jenis reverse osmosis (RO) ini mampu menampung air sebanyak 10 liter air panas dan dingin. Mesin ini juga dilengkapi dengan penyaring khusus yang telah lulus uji kelayakan serta mampu menyaring air keruh, virus, parasit, bakteri hingga mikroplastik menjadi air siap minum.

Mesin filtrasi air itu pun memiliki fitur tambahan berupa smart LED display yang bisa memberikan edukasi kepada masyarakat seputar air maupun gerakan-gerakan kebaikan. Jemaah masjid maupun masyarakat umum dan pedagang yang berkegiatan di sekitar masjid kini bisa merasakan manfaat air siap minum yang jernih, teruji, dan gratis itu.

Mesin filtrasi canggih itu hadir berkat wakaf dari Wakaf Salman dan brand fashion muslim ternama di Indonesia, Jenna&Kaia yang diterima langsung dan disambut baik oleh Ketua Umum Masjid Salman ITB, Prof Dr Suwarno.

Baca juga: Belum Mau Pulang, Pengungsi Gempa M7,4 di Sikka Pilih Tinggal di Rumah Bupati

"Wakaf ini sebaik ekosistem kemaslahatan kebaikan, mulai dari wakif, nazhir, dan penerima manfaat, sehingga mengalir pahala kebaikannya," ujar Prof Suwarno dalam keterangan resminya, Selasa (14/12/2021) malam.

Sementara itu, Manager Program Wakaf Salman, Bayu Rian Ardiansyah mengatakan, mesin RO yang dihadirkan di Masjid Salman ITB merupakan mesin RO ke-20 yang telah disebar di sejumlah masjid.

"Rencananya akan kami perbanyak sebarannya. Kami harap ke depan banyak brand yang dapat bersinergi terkait program Wakaf Air ini, agar kebermanfaatan semakin luas," katanya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)