Nyaris Celaka Akibat Kapalnya Karam, Bupati Kukar Diselamatkan Warga Batu Dinding

Selasa, 14 Desember 2021 - 23:39 WIB
loading...
Nyaris Celaka Akibat Kapalnya Karam, Bupati Kukar Diselamatkan Warga Batu Dinding
Bupati Kukar, Edi Damansyah berhasil dievakuasi dari kapal fery yang ditumpanginya. Foto/Ist.
A A A
KUTAI KARTANEGARA - Kapal penyeberangan yang ditumpangi Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, beserta rombongannya, tiba-tiba karam di perairan Dusun Batu Dindin, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kukar, Selasa (14/12/2021) sekitar pukul 17.30 WITA.



Saat kapal hendak karam, para penumpang termasuk Edi Damansyah berhasil mengenakan pelampung yang ada di kapal fery tersebut. Warga Dusun Batu Dinding, langsung turun menggunakan perahu kecil untuk menyelamatkan enam orang dalam rombongan tersebut.



Menurut keteranagan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setkab Kukar, Ismed Hasnan, Bupati Kukar bersama rombongannya melakukan kunjungan kerja ke daerah terpencil dengan menggunakan motor trail.



"Pak Edi Damnsyah melakukan kunjungan lapangan, mulai pagi dari Tenggarong Sebrang, ke Desa Bukit Pariaman, Kecamatan Muara Kaman. Dalam perjalanan pulang rombongan menyeberang menggunakan kapal fery khusus motor roda dua, dari Desa Tanjung Batu, menuju ke arah Dusun Batu Dinding. Tiba-tiba kapal bermuatan enam orang penumpang beserta enam motor trail itu oleng dan tenggelam" jelas Ismed.

Sementara Ismed mengatakan, enam penumpang yang berada di kapal fery bergegas menggunakan pelampung untuk menyelamatkan diri. "Warga sekitar Dusun Batu Dinding, yang melihat kejadian tersebut, segera turun menggunakan perahu kecil untuk menyelamatkan enam penumpang kapal" katanya.



Ismed menambahkan, bupati beserta rombongannya selamat dan dalam kondisi sehat. Sementara itu tim BPBD Kabupaten Kukar, langsung menuju kelokasi insiden kapal fery tenggelam di Dusun Batu Dinding, Kecamatan Tenggarong.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1699 seconds (0.1#10.140)