2 Korban Hilang Kecelakaan Speedboat di Sungai Kapuas Ditemukan Tewas

Sabtu, 11 Desember 2021 - 20:40 WIB
loading...
2 Korban Hilang Kecelakaan Speedboat di Sungai Kapuas Ditemukan Tewas
Dua korban hilang dalam kecelakaan speedboat di Sungai Kapuas Pontianak, Kalimantan Barat, beberapa hari lalu ditemukan tewas. Foto/iNews TV/Uun Yuniar
A A A
PONTIANAK - Salim, dan Mawi yang dilaporkan hilang tenggelam dalam kecelakaan speedboat di Sungai Kapuas, Pontianak, Kalimantan Barat, akhirnya ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa, Sabtu (11/12/2021).



Setelah berhasil ditemukan dan dievakuasi, kedua korban meninggal dunia itu langsung diserahkan kepada keluarga korban. Speedboat tersebut mengalami kecelakaan, saat mengangkut empat penumpang, dua selamat dan dua lainnya hilang tenggelam lalu ditemukan tewas.



Komandan Unit Patroli Tanjungpulau, Ditpolair Polda Kalbar, Iptu M. Taslim mengatakan, diduga, penyebab speedboat tersebut mengalami kecelakaan di Sungai Kapuas, karena ada kerusakan kemudi. "Speedboat tersebut dilaporkan sempat oleng, lalu tenggelam, " ungkapnya.



Sementara Kepala Kantor SAR Pontianak, Yopi Haryadi mengimbau agar warga yang hendak menggunakan alat transportasi laut meningkatkan kehati-hatian dan kewaspadaan pada masa cuaca ekstrem seperti sekarang. "Dengan ditemukannya dua korban ini, maka operasi pencarian dihentikan," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2470 seconds (0.1#10.140)