Laksanakan Dawuh Kiai, PWNU dan PCNU se-Jatim Bulat Dukung Gus Yahya

Selasa, 14 Desember 2021 - 18:28 WIB
loading...
A A A
Menurut Gus Kautsar sebagai organisasi yang besar, proses regenerasi di dalam tubuh NU harus tetap terjaga. "Kami kumpul dalam rangka soliditas derek dawuh KH Anwar Mansyur (Rois Syuriah PWNU Jatim) sebagai pimpinan tertinggi sekaligus guru kami. Prinsipnya sebuah organisasi yang mapan tentu bisa melahirkan generasi berikutnya yang mapan juga, dan Gus Yahya saya kira sangat mampu melanjutkannya," kata Gus Kautsar.

Ketua PCNU Jember, KH Andullah Syamsul Arifin (Gus Aam) bercerita bagaimana ikhwal dukungan kepada Gus Yahya dan Kiai Miftachul Ahyar terjadi, yakni bermula dari kesepakatan seluruh PCNU se-Jatim. Kemudian PWNU Jawa Timur menuangkan dukungan bulat tersebut ke dalam surat keputusan.



"Kami berproses, PCNU bertemu dan bersepakat untuk mengusung KH Miftachul Ahyar Rais Aam dan Gus Yahya Ketua Umum. Kemudian kami matur (bilang) ke KH Anwar Mansyur yang lantas kami mendengarkan dawuh KH Anwar Mansyur, alhamdulillah beliau juga mendukung Gus Yahya, " terang Gus Aam

"Bagi kami ketua PC se Jawa Timur pegangannya hanya satu. Selagi Rais Syuriah mengamanatkan untuk mengamankan Gus Yahya, maka akan kami amankan," imbuh Ketua PCNU Banyuwangi, KH Ali Makki Zaini.
(eyt)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2512 seconds (0.1#10.140)