Taufan Minta Ketua RW dan RT Proaktif Ajak Warga Bervaksin

Senin, 13 Desember 2021 - 15:51 WIB
loading...
Taufan Minta Ketua RW dan RT Proaktif Ajak Warga Bervaksin
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat menyerahkan insentif secara simbolis pada ratusan ketua RW dan RT RT dan RW. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare Taufan Pawe meminta kepada ketua RW dan RT untuk lebih proaktif, mengajak warga untuk bervaksin.

"Meski Parepare berada di zona hijau, namun kita imbau agar masyarakat waspada, dan tetap disiplin proskes ," kata dia saat dalam kegiatan penyerahan insentif para Ketua RT dan RW, yang diserahkan bersamaan dengan insentif Babinsa, Bhabinkantibmas, imam masjid, imam kelurahan, dan pegawai syara.



Selain itu, Taufan Pawe meminta para Ketua RW dan RT, untuk lebih proaktif mengajak masing-masing warganya untuk bervaksin.

Taufan mengatakan, seperti wilayah lain di Nusantara, Parepare pun hingga kini masih menghadapi pandemi Covid-19. Mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus terlebih jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), pihaknya meminta masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

Ia juga mengemukakan, pihaknya menargetkan realiasai capaian vaksinasi hingga akhir tahun ini, bisa mencapai 70 persen.

Untuk itu, kata Taufan lagi, pihaknya meminta RT dan RW agar proaktif untuk mengajak wargata yang belum vaksin agar segera vaksin, hubungi puskesmas terdekat.

"Jika seluruh warga telah divaksin, kecil kemungkinan terpapar Covid-19 karena vaksin membentuk kekebalan tubuh terhadap virus," jelasnya.



Taufan memastikan, para ketua RW dan RT, merupakan ujung tombak pelaksaan vaksinasi saat ini, yang dapat mempercepat capaian realisasi vaksinasi yang ditargetkan.

"Kita mendorong para ketua RW dan RT untuk proaktif mengajak warganya bervaksin agar segera terbentuk herd immunity," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3663 seconds (0.1#10.140)