Kasus COVID-19 Jabar Pecah Rekor, Kapolda: Perketat Prokes dan Vaksin!

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:00 WIB
loading...
Kasus COVID-19 Jabar Pecah Rekor, Kapolda: Perketat Prokes dan Vaksin!
Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana meninjau kegiatan vaksinasi di Kampus Maranatha, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022). Foto/SINDOnews/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Suntana mengeluarkan imbauan tegas kepada seluruh masyarakat Jabar untuk memperketat protokol kesehatan (prokes) dan segera melakukan vaksinasi.

Imbauan tersebut disampaikan Kapolda seiring lonjakan kasis COVID-19 di Jabar yang belakangan terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Bahkan, penambahan kasus COVID-19 di Jabar kini telah memecahkan rekor hingga menjadi yang tertinggi di Indonesia.

Baca juga: Heboh Konser Tri Suaka-Nabila Maharani di Subang, Polda Jabar: Kami Tidak Beri Izin

"Perlu kami sampaikan kepada rekan-rekan media, dua hari atau tiga hari ini tingkat penyebaran COVID-19 di Jawa Barat mencapai angka tertinggi untuk nasional, kemarin kita 14.000 (kasus) sekarang 15.000," kata Kapolda saat meninjau kegiatan vaksinasi di Kampus Maranatha, Kota Bandung, Kamis (17/2/2022).

Kapolda menekankan, masyarakat harus lebih disiplin dalam menerapkan prokes, agar penyebaran COVID-19 yang kini dipicu penyebaran varian baru, Omicron tidak terus meluas di Jabar.

"Sekali lagi, penyebaran varian baru ini sangat bergantung kepada disiplin masyarakat dalam menjaga protokol kesehatan," tegasnya.



Kapolda juga menyatakan, penerapan prokes juga harus diimbangi oleh vaksinasi. Menurutnya, capaian vaksinasi di Jabar sudah cukup tingggi dimana capaian vaksinasi dosis pertama sudah 88 persen dan dosis kedua 63 persen.

Baca juga: Fakta-fakta Keluarga Polwan Cantik Briptu Christy, Nomor 2 Mengejutkan

"Kami minta masyarakat segera mendatangi sentra-sentra vaksinasi bagi yang belum melaksanakan vaksinasi pertama dan vaksinasi kedua. Bagi yang sudah keduanya, maka ikuti vaksinasi ketiga," tuturnya.

"Mohon kesadaran kepada masyarakat untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi dan mendatangi yang tersedia oleh satgas," tandas Kapolda.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4291 seconds (11.210#12.26)