Korban Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan Ditemukan Meninggal

Senin, 08 Juni 2020 - 18:00 WIB
loading...
Korban Tenggelam di Pasir Putih Nusakambangan Ditemukan Meninggal
Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jasad korban yang tenggelam di Pantai Pasir Putih Nusakambangan Cilacap. FOTO/Dok SAR Cilacap
A A A
CILACAP - Pencarian korban tenggelam di Pantai Pasir putih Nusakambangan, Kabupaten Cilacap pada hari ketiga akhirnya membuahkan hasil. Basarnas dan tim SAR gabungan berhasil menemukan korban dalam keadaan meninggal dunia.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap , I Nyoman Sidakarya mengungkapkan, korban pertama kali ditemukan oleh nelayan, Senin (8/6/2020) pukul 14.00 WIB. Penemuan itu kemudian diteruskan ke tim SAR gabungan yang saat itu sedang melakukan pencarian di sekitaran Pasir Putih Nusakambangan.

"Mengetahui kabar tersebut kita langsung evakuasi korban yang pada saat itu masih mengambang di pinggiran pantai, kemudian kita evakuasi ke perahu karet menuju ke area 70 Teluk Penyu Cilacap ," kata I Nyoman.( )

Ia menjelaskan, korban ditemukan dari tempat kejadian ke arah timur, tepatnya di Pantai Karangbolong Cilacap dalam keadaan meninggal dunia kemudian dibawa ke RSUD Cilacap untuk penanganan lebih lanjut.

"Dengan ditemukanya korban secara resmi untuk Operasi SAR kita tutup dan semua Potensi SAR Kita kembalikan ke kesatuannya masing-masing," ujarnya.

Seperti diberitakan, korban bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap. Pada Sabtu (6/6/2020) sekitar pukul 15.50 WIB, korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan. Akan tetapi nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1937 seconds (0.1#10.140)