PPKM Ditiadakan, ASDP Bakauheni Diminta Tetap Perketat Prokes Sambut Nataru 2021-2022

Minggu, 12 Desember 2021 - 23:49 WIB
loading...
PPKM Ditiadakan, ASDP Bakauheni Diminta Tetap Perketat Prokes Sambut Nataru 2021-2022
Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy bersama Menhub Budi Karya Sumadi menyapa penumpang di Pelabuhan Bakauheni. Foto: iNewsTV/Heri Fulistiawan
A A A
LAMPUNG SELATAN - Pemerintah memastikan tidak akan memberlakukan PPKM dalam menyambut perayaan Natal dan tahun baru 2021-2022 . Termasuk di Pelabuhan Bakauheni , namun demikian, pihak pelabuhan diminta tetap memperketat protokol kesehatan ( prokes ).

Demi memastikan hal itu, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy bersama Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan.



Dalam kunjungannya, Muhadjir menyampaikan, pemerintah pusat tidak akan memberlakukan aturan penyekatan perjalanan pada masa libur natal 2021 dan tahun baru 2022 mendatang, namun tetap dilakukan pengetatan protokol kesehatan yang ketat dan peningkatan vaksinasi Covid-19.

Kedua Menteri RI itu bersama Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi beserta rombongan meninjau langsung dengan berjalan kaki di dermaga eksekutif Pelabuhan Bakauheni sambil sesekali menyapa para penumpang yang tengah menunggu giliran untuk menumpang Kapal Roro.

Peninjauan itu dilakukan bersama Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri dalam rangka persiapan pengendalian transportasi pada masa libur Nataru.

Baca juga: Oknum Polantas Digerebek Warga Diduga Mesum saat Apel ke Rumah Gadis Cantik


Menko bidang Pembangunan Manusia Dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengatakan, berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo agar diadakan pengetatan protokol kesehatan dan peningkatan vaksinasi dalam rangka menyambut Nataru 2021-2022 di masa pencegahan wabah COVID-19.

Untuk itu dia berharap supaya seluruh pelayanan transportasi dapat memberikan pelayanan yang baik dan juga pada penanganan COVID-19 dapat dilakukan semaksimal mungkin.

“Sehingga diharapkan semua perjalanan terlayani dengan baik dan lancar akan tetapi juga pengendalian terhadap ancaman wabah COVID-19 juga bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” katanya.



Sementara, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menjelaskan, pihaknya melakukan kunjungan ke Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan untuk memastikan kesiapan PT ASDP untuk melayani masyarakat pelaku perjalanan dalam menyambut Nataru di masa pendemi dengan melakukan pengetatan prokes.

Meskipun tidak ada penyekatan pada libur Natal dan tahun baru, namun pemeritah pusat berharap supaya masyarakat dapat mengurangi mobilitas pada masa libur Nataru. Kalau pun ingin bepergian agar masyarakat dapat langsung menyiapkan syarat-syarat untuk melakukan perjalanan.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 3.4969 seconds (0.1#10.140)