Hakordia, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Kampanye Antikorupsi

Minggu, 12 Desember 2021 - 14:51 WIB
loading...
Hakordia, BPJS Ketenagakerjaan Makassar Kampanye Antikorupsi
Photo booth salah satu bentuk kampanye Harkodia yang diperingati BPJamsostek Cabang Makassar. Foto: Ashari Prawira Negara
A A A
MAKASSAR - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek memperingati hari anti korupsi sedunia ( Hakordia ) di Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Jalan Urip Simuharjo, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan yang mengusung tema 'Satu Padu Membangun Budaya Anti Korupsi' tersebut serentak dihelat oleh seluruh Kantor Cabang dan Kantor Wilayah BPJS Ketenagakerjaan.

"Sehubungan dengan optimalisasi kampanye anti korupsi BPJS Ketenagakerjaan, bertepatan 9 Desember 2021, di setiap negara di dunia akan melangsungkan peringatan hari anti korupsi dunia," ujar Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Makassar, Hendrayanto.



Dia menilai, kampanye anti korupsi perlu dioptimalisasi dengan menjaga Nilai Anti Penyuapan ala BPJS Ketenagakerjaan.

"Faith atau menjunjung tinggi nilai keimanan, Integriti atau menjaga norma kejujuran dan etika badan serta menolak memberi dan menerima gratifikasi," tutur Hendrayanto.

Selanjutnya, Good Governance dalam menjalankan pengelolaan badan penyelenggara jaminan sosial sesuai prinsip-prinsip tata kelola yang baik.

Harmony atau membangun kolaborasi dalam menjalankan tugas, fungsi, dan wewenang sesuai jabatan, serta kolaborasi dalam menjalankan komitmen penerapan Sistem Manajemen Anti Suap di BPJS Ketenagakerjaan.

Truthful berperan aktif dalam melaporkan dugaan penyuapan dan pelanggaran terhadap sistem manajemen anti penyuapan dengan itikad baik dan kejujuran.

"Perlu pula mendorong prinsip '4 FIGHTS' yaitu Fight Bribery, Fight Gratification, Fight Fraud, Fight Luxuries Hospitality," tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2264 seconds (0.1#10.140)