Viral! Sosok Penjaga Perlintasan KA Hadang Pemotor yang Nekat Lintasi Rel

Rabu, 08 Desember 2021 - 14:13 WIB
loading...
A A A
"Saya digaji dua juta oleh Desa, kalau dihitung ya Rp 5.000 satu harinya. Kerja mulai setengah 5 pagi sampai jam 9 malam," tambahnya.

Kendati demikian, Suyitno tak mempermasalahkan besaran upah yang diberikan. Meskipun bagi dirinya sangat tidak cukup untuk membantu kebutuhan sehari-hari.

"Itu dari desa, sebagai apresiasi saya mau kerja jaga palang pintu. Saya terima saja, rejekinya memang segitu," ujar bapak satu anak ini.

Menurut Suyitno, sejak pukul 04.30 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB, setidaknya ada 20 kereta api melintas. Baik dari arah Blitar maupun Malang. Karena sudah terbiasa, Suyitno hafal jadwal kereta akan melintas. Sehingga dirinya spontan berjaga di perlintasan sebelum kereta api melintas.

"Ya tentu hafal, karena setiap hari. Sepanjang hari ada 20 kereta lewat. Dari pukul setengah 5 pagi sampai pukul 9 malam," tuturnya.

Dirinya mengakui tak jarang kecelakaan di Jalan Kuncoro, memakan korban luka bahkan meninggal dunia. Belum adanya palang pintu dari sisi utara menjadikan kendaraan banyak tertabrak kereta api yang melintasi.

"Ini palang pintu baru saja di pasang, tapi hanya sisi selatan. Kalau mau ada kereta lewat, saya harus di seberang utara. (Kecelakaan terjadi) Karena nekat menerobos, itu penyebab kecelakaan, sering meninggal juga," kata Pak Yit.

Sebelumnya diberitakan aksi Suyitno viral beredar di media sosial. Kejadian itu terekam ponsel warga pada Senin (6/12/2021), ia menghadang laju pemotor yang hendak menerobos perlintasan KA saat kereta api akan melintas. Beruntung berkat aksi heroik Suyitno, kedua pemotor itu tak jadi mengalami kejadian yang tidak diinginkan.
(msd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0002 seconds (0.1#10.140)