Bupati Winarti Menerima Anugerah Desa Wisata 2021 Kemenparekraf

Rabu, 08 Desember 2021 - 13:11 WIB
loading...
Bupati Winarti Menerima Anugerah Desa Wisata 2021 Kemenparekraf
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan Anugerah Desa Wisata 2021 kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji.
A A A
KOTA MENGGALA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memberikan Anugerah Desa Wisata 2021 kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Wisata Aji Mesir, Kecamatan Gedung Aji. Penghargaan diterima Bupati Tulang Bawang Winarti di kantor Dinas pariwisata Tulang Bawang, Kamis (25/11/2021).

Penyerahan penghargaan disaksikan oleh Kepala Dinas Pariwisata Tulang Bawang, Camat Gedung Aji, serta ketua Pokdarwis Desa Wisata Aji Mesir serta Kepala Kampung Aji Mesir. Penghargaan diberikan karena Desa Aji Mesir mampu mengembangkan wisata alam di desa tersebut.

Anugerah Desa Wisata 2021 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada desa-desa wisata yang memiliki prestasi dengan kriteria-kriteria penilaian dari Kemenparekraf/Baparekraf. Event ini bertujuan menjadikan desa desa wisata sebagai destinasi pariwisata berkelas dunia dan berdaya saing tinggi.

Anugrah Desa Wisata Indonesia 2021 mengangkat tema 'Indonesia bangkit;. Tema ini diharapkan dapat mendorong semangat pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di desa wisata untuk kembali bangkit di tengah pandemi Covid-19.

"Kabupaten Tulang Bawang memiliki potensi wisata beraneka ragam. Desa Wisata Kampung Aji Mesir dengan Wisata Alam 21 merupakan salah satunya yang menjadi ikon wisata Kabupaten Tulang Bawang, dan merupakan satu satunya desa wisata di Kabupaten Tulang Bawang yang binaan Kemenparekraf," kata Bupati Winarti dalam sambutannya.

Dia mengucapkan selamat kepada Pokdarwis Desa Aji Mesir yang mengelola Wisata Alam 21. Menurutnya penghargaan yang diraih Pokdarwis Desa Aji Mesir menjadi simbol kebangkitan ekonomi. "Kami berkomitmen untuk sinergi dengan 25 program BMW untuk bergerak melayani warga. Bersinergi dengan kampung menggali potensi yang ada dengan Wisata Alam 21, semoga agar terus berkembang lebih baik lagi," ujarnya.

Menurut Winarti, gotong royong sangat diperlukan untuk membangun desa wisata. Karena itu semangat gotong royong harus terus tingkatkan. "Penghargaan ini diharapkan memotivasi Pokdarwis untuk terus mengembangkan dan mempromosikan destinasi wisata yang ada di desa ini," ucapnya.

Dia juga berharap desa-desa lain di Kabupaten Tulang bangkit mengembangkan potensi wisata di desa masing-masing. "Jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna menekan angka penularan Covid-19 di Tulang Bawang," pungkasnya. CM
(ars)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1079 seconds (0.1#10.140)