Susuri Jalan Berlumpur, Kapolda NTB Bagikan Sembako untuk Korban Banjir

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:30 WIB
loading...
Susuri Jalan Berlumpur, Kapolda NTB Bagikan Sembako untuk Korban Banjir
Kapolda NTB, Irjen Mohammad Iqbal terjun langsung membagikan sembako kepada korban banjir bandang meski harus menyusuri jalan berlumpur. Foto: Istimewa
A A A
LOMBOK BARAT - Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB), Irjen Pol Mohammad Iqbal terjun langsung meninjau lokasi hilangnya warga akibat banjir bandang yang menerjang daerah itu.

Kapolda bahkan rela menyusuri jalan berlumpur demi menyerahkan bantuan sembako bagi korban banjir bandang yang meluluhlantakkan bagian Utara Kabupaten Lombok Barat, tepatnya di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar.

Susuri Jalan Berlumpur, Kapolda NTB Bagikan Sembako untuk Korban Banjir



Informasi yang dihimpun, jumlah korban jiwa akibat di Dusun Batulayar mencapai 5 orang, satu di antaranya masih dalam pencarian.

Saat ini, berbagai pihak baik dari TNI, Basarnas, Relawan terutama Polda NTB tengah berupaya mencari korban yang hilang tersebut.

Sejak pagi, Kapolda NTB memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap korban hilang.


“Alhamdulillah dari tadi pagi, kita sudah kerahkan anggota untuk melakukan pencarian korban yang hilang,” kata Iqbal saat meninjau lokasi hilangnya korban di Dusun Batulayar Utara, Selasa (7/12/2021).

Dia meyebutkan, sejak Senin pagi (6/12/2021), pihaknya telah memerintahkan seluruh kekuatannya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak oleh bencana tersebut.

Tenda darurat, dapur umum Pos Kesehatan juga didirikan di beberapa titik banjir di Lombok Barat. Selain itu, sejumlah bantuan juga sudah disalurkan ke warga terdampak sejak bencana melanda.



"Sejak kemarin kita sudah melakukan upaya-upaya kemanusiaan kepada masyarakat, baik yang ada di Lombok maupun di Bima, yang paling utama kita memberikan pertolongan dan pengayoman kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana ini," ungkapnya.

Diketahui banjir tidak hanya terjadi di Kabupaten Lombok Barat bagian utara saja, namun juga ada di Sekotong dan Bima. Polda NTB telah membagikan sebanyak 2.000 paket sembako untuk para korban banjir.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)