Tembak Mati 1 KKB di Distrik Suru-suru Pasukan TNI Sita 1 Senapan dan 5 Magazen

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:43 WIB
loading...
Tembak Mati 1 KKB di Distrik Suru-suru Pasukan TNI Sita 1 Senapan dan 5 Magazen
Pasukan TNI menyita satu pucuk senjata laras panjang organik, lima magazen, sejumlah amunisi kaliber 5,56 mm usai kontak senjata dengan dengan KKB di Distrik Suru-Suru, Yahukimo, Papua. Ilustrasi pasukan TNI/SINDOnews
A A A
YAHUKIMO - Pasukan TNI berhasil menyita satu pucuk senjata laras panjang organik, lima magazen, sejumlah amunisi kaliber 5,56 mm usai kontak senjata dengan dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo , Papua, pada Selasa (7/12/2021). Sebelumnya dalam kontak senjata yang terjadi sekitar pukul 08.00 WIT itu mengakibatkan satu orang KKB yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas tertembak oleh Satgas TNI.



Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria mengatakan, kontak tembak terjadi saat pasukan dari Satuan Tugas TNI melakukan patroli melihat sekelompok Kelompok Separatis Teroris (KST) sehingga terjadi kontak senjata.

"Berdasarkan laporan terjadi kontak tembak antara Satgas TNI dengan KST yang mengakibatkan satu orang KST tewas. Selain itu diperoleh satu pucuk senjata laras panjang organik, 5 magazen, sejumlah amunisi 5,56 mm dan beberapa bukti lainnya," kata Kapendam kepada SINDOnews, Selasa (7/12/2021).



Sampai dengan saat ini, kata dia, Satgas TNI melaksanakan siaga untuk memonitor perkembangan situasi. "Pasukan TNI tetap berjaga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan," tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1479 seconds (0.1#10.140)