Breaking News! Pasukan TNI Tembak Mati 1 KKB di Distrik Suru-suru Papua

Selasa, 07 Desember 2021 - 13:23 WIB
loading...
Breaking News! Pasukan TNI Tembak Mati 1 KKB di Distrik Suru-suru Papua
Kontak senjata antara Satuan Tugas TNI dengan KKB terjadi di Distrik Suru-Suru, Yahukimo, Papua, pada Selasa (7/12/2021) Akibatnya satu orang KKB tewas tertembak. Foto Ilustrasi/SINDOnews
A A A
YAHUKIMO - Kontak senjata antara Satuan Tugas TNI dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di Distrik Suru-Suru, Kabupaten Yahukimo, Papua, pada Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 08.00 WIT. Akibat Kontak tembak tersebut satu orang KKB yang berafiliasi dengan Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) tewas tertembak.



Kepala Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih Kol Arm Reza Nur Patria mengatakan, kontak tembak terjadi saat pasukan dari Satuan Tugas TNI melakukan patroli di sekitar Distrik Suru-suru melihat sekelompok Kelompok Separatis dan Teroris (KST) sehingga terjadi kontak senjata.

"Berdasarkan laporan terjadi kontak tembak antara Satgas TNI dengan KST yang mengakibatkan satu orang KST tewas," kata Kapendam kepada SINDOnews, Selasa (7/12/2021).



Saat ini, kata Kapendam, situasi kamtibmas di Suru-suru sudah berlangsung aman terkendali. Pasukan TNI tetap berjaga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1477 seconds (0.1#10.140)