Hilang 3 Hari, Basarnas Lanjutkan Pencarian di Pasir Putih Nusakambangan

Senin, 08 Juni 2020 - 09:30 WIB
loading...
Hilang 3 Hari, Basarnas Lanjutkan Pencarian di Pasir Putih Nusakambangan
Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam di pantai Pasir Putih Nusakambangan. Foto Dok Humas SAR Cilacap
A A A
CILACAP - Tim SAR Gabungan pagi ini kembali melanjutkan pencarian terhadap korban yang tenggelam pantai Pasir Putih Nusakambangan Kabupaten Cilacap , Senin (8/6/2020), pukul 07.30 WIB.

I Nyoman Sidakarya selaku Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap mengatakan, pencarian pagi ini dengan menggunakan perahu karet, RIB (Rigit Inflatable Boat) dan perahu jukung katir Milik Potensi SAR akan dikerahkan dengan memperluas area pencarian sejauh 6 Nouthicle Mil dari tempat kejadian.

"Sebelumnya untuk pencarian kita lakukan dengan penyelaman dengan kedalam kurang lebih 17 Meter dan Area Pencarian 3 Noutichel Mil dengan melihat arus bawah laut yang sangat deras di mungkinkan untuk korban sudah bergeser lebih jauh dari tempat kejadian," kata I Nyoman.

Berdasarkan informasi yang diterima Korban bernama Ahmad Wahyudi (20), warga Desa Sarwadadi, Kecamatan Kawunganten, Kabupaten Cilacap.(Baca juga : Terseret Ombak Pantai Pasir Putih Nusakambangan, Satu Orang Hilang )

Seperti diketahui, peristiwa nahas tersebut terjadi pada Sabtu (6/6/2020), sekitar pukul 15.50 WIB, saat korban bersama salah seorang rekannya sedang mandi di Pantai Pasir Putih, Pulau Nusakambangan. Akan tetapi nahas, korban tidak bisa berenang sehingga tenggelam dan hilang di lokasi kejadian.

Sementara, unsur SAR gabungan terdiri Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Polairud Cilacap, Lanal Cilacap, Koramil Cilacap Selatan, Polsek Cilacap Selatan, Tpkl Cilacap, Rapi Cilacap, Cilacap Rescue, SAR MTA, SAR Pandanarang, Banser, nelayan sekitar dan keluarga korban.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)