Dihadiri Sandiaga Uno, Andi Rukman Nurdin Karumpa Aklamasi Nakhoda Baru DPP HIKMA

Senin, 06 Desember 2021 - 17:53 WIB
loading...
Dihadiri Sandiaga Uno, Andi Rukman Nurdin Karumpa Aklamasi Nakhoda Baru DPP HIKMA
Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) VII yang dihelat pada 3 -4 Desember 2021 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan telah selesai.(Ist)
A A A
JAKARTA - Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Keluarga Massenrempulu (HIKMA) VII yang dihelat pada 3 -4 Desember 2021 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan telah selesai. Waketum Kadin Indonesia, Andi Rukman Nurdin Karumpa terpilih menjadi Ketua Umum menggantikan Iqbal Latanro.

Mubes Hikma VII diikuti oleh 26 DPW Provinsi se-Indonesia, 3 perwakilan luar negeri yakni; Belanda, Prancis dan Malaysia serta tiga pilar DPP HIKMA. Sehubungan dengan kondisi pandemi Covid-19 , maka kegiatan Mubes dilaksanakan secara hybrid, pengurus DPW, perwakilan luar negeri, pilar dan DPC yang tidak hadir secara luring bisa mengikuti kegiatan secara daring.

Forum ‘Sicidokkoan’ mengawali kegiatan Mubes, Sicidokkoan dimaksudkan sebagai ‘curah gagasan’ atau urun rembug dari para peserta, pengurus DPP Hikma dan tokoh-tokoh masyarakat untuk mengupas tema Mubes ‘Bersinergi Di era New Normal Untuk Kemajuan Masserempulu’ serta isu-isu strategis seputar pengembangan dan kontribusi organisasi HIKMA terhadap bangsa, kampung halaman dan warga Maspul Enrekang di mana pun berada.

Mubes HIKMA VII dibuka Ketua DPD RI, AA Lanyalla Mattalitti yang juga warga Massenrempulu, hadir pula Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno, anggota DPR RI Latinro Latunrung, Mitra Fahruddin MB, Ketua Umum KKSS Muchlis Patahna, Ketua Umum DPP HIKMA yang juga Wakil Komut Bank BTN, Wakil Bupati Enrekang, Ketua DPRD Enrekang, Dandim Jakarta Selatan serta tokoh-tokoh Enrekang serta Sulawesi Selatan lainnya.

Menteri Sandi yang tampil sebagai keynote speaker memberikan motivasi kepada seluruh peserta agar bisa beradaptasi dengan situasi pandemi covid-19, tetap menjaga prokes serta optimis bahwa bangsa Indonesia mampu melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini dengan membangun kolaborasi antar seluruh warga negara.

Mubes berlangsung dengan lancar dan semangat kekeluargaan dengan mengedepankan azas musyawarah dan mufakat. Seluruh DPW, perwakilan luar negeri serta pilar ketika menyampaikan pandangan terkait dengan calon Ketua Umum DPP Hikma periode 2021 – 2026 menyebutkan dan mencalonkan Andi Rukman Nurdin Karumpa. Sehingga secara aklamasi forum menetapkannya sebagai nakhoda baru DPP HIKMA periode 2021-2026.



Ketua Umum DPP Hikma terpilih, Andi Rukman menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan amanah yang diberikan peserta Mubes, amanah dan tanggungjawab yang tidak ringan. Menurutnya, banyak pekerjaan rumah yang ada di hadapan, tantangan kedepan juga akan semakin berat.

"HIKMA harus mampu beradaptasi dengan tantangan-tantangan tersebut dengan bekerja keras, bersinergi dan melakukan inovasi," bebernya.

Ada beberapa program yang akan dijalankan Andi Rukman untuk kepengurusan DPP Hikma kedepan. Di konsolidasi organisasi, membangun komunikasi dengan seluruh DPW agar terbangun soliditas, mendorong DPW dan DPC yang telah habis masa kepengurusannya untuk menyelenggarakan Muswil atau Muscab atau melaksanakan pelantikan bagi DPW –DPC yang sudah menerima SK dari DPP Hikma. Baca: Konstruksi Penyangga Jembatan di Pangandaran Ambles, Aktivitas Warga Terganggu.

"Melakukan pembentukan DPW HIKMA di provinsi yang belum berdiri DPW HIKMA. Pengelolaan manajemen organisasi modern, transparan dan akuntabel berbasis database dan digitalisasi," jelasnya.

Selain itu, pihaknya akan mendorong kegiatan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya bagi generasi muda Maspul sebagai langkah mempersiapkan kader-kader pemimpin bangsa. Baca Juga: Sering Tidur Bertiga, Kakek Bejat Setubuhi Cucu Berdalih Mengira Istrinya.

Juga akan melakukan optimalisasi peran dan aksi sosial DPP HIKMA sebagai wujud kepedulian dan tanggungjawab kemanusiaan, khususnya bagi kampung halaman dan masyarakat Maspul dimana pun berada. "Terakhir menjadikan spirit TOBANA, akomodatif serta independen sebagai spirit dan landasan visi kepengurusan," pungkasnya.
(nag)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2290 seconds (11.210#12.26)