Potret Mengiris Hati Pengungsi Gunung Semeru, Tangis Pecah di Pelukan Khofifah

Senin, 06 Desember 2021 - 12:35 WIB
loading...
Potret Mengiris Hati Pengungsi Gunung Semeru, Tangis Pecah di Pelukan Khofifah
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memeluk dan mendengarkan keluh kesah seorang ibu korban erupsi Semeru di Posko Pengungsian Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Minggu (5/12/2021).Foto/ist
A A A
SURABAYA - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa mengunjungi lokasi pengungsian korban erupsi Gunung Semeru di Lumajang. Kehadiran Khofifah untuk melihat sekaligus mendengarkan keluhan dari warga yang menjadi korban bencana ini.

Salah satu lokasi pengungsian yang didatangi adalah Posko Pengungsian Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Lumajang, Minggu (5/12/2021).

Salah seorang wanita yang menjadi korban guguran awan panas Semeru menyampaikan keluh kesahnya kepada Khofifah. Bahkan tangis ibu setengah baya ini pecah di pelukan gubernur.

Baca juga: Viral Mensos Risma Ratakan Gundukan Tanah Pakai Tangan, Netizen: Pakai Lidi Juga Bisa Padahal

Menurut Khofifah, erupsi Gunung Semeru bukan hanya menjadi duka Lumajang atau Jawa Timur saja, namun menjadi duka bersama seluruh Indonesia.

"Terima kasih untuk doa, dukungan, dan bantuan yang mengalir untuk Lumajang, Jawa Timur. Insyaallah Lumajang bisa kembali bangkit," tulis Khofifah dalam akun Instagram khofifah.ip.



Sementara itu, Khofifah memerintahkan BPBD Jatim dan Dinas Sosial mengirim bantuan tenaga, peralatan hingga logistik untuk penanganan warga terdampak erupsi Gunung Semeru, termasuk pengungsi.

Ratusan paket bantuan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, telah dikirim ke Lumajang sejak Sabtu (4/12/2021) malam.

Paket bantuan yang dikirimkan berupa beras, lauk pauk, tambah gizi, selimut, family kids, baju anak-anak, dan sembako. Selain itu, bantuan lain juga dikirimkan yaitu terpal, kantong mayat, pampers, masker kain, masker medis, sandang, air, biskuit bayi, minyak telon, minyak kayu putih, dan suplemen.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1330 seconds (0.1#10.140)