Viral Mensos Risma Ratakan Gundukan Tanah Pakai Tangan, Netizen: Pakai Lidi Juga Bisa Padahal

Senin, 06 Desember 2021 - 11:32 WIB
loading...
Viral Mensos Risma Ratakan Gundukan Tanah Pakai Tangan, Netizen: Pakai Lidi Juga Bisa Padahal
Risma kembali viral setelah aksinya meratakan urugan atau gundukan tanah dengan hanya menggunakan tangan. (tangkapan layar)
A A A
JAKARTA - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau Risma kembali mengegerkan jagat maya. Kali ini mantan Wali Kota Surabaya itu kembali viral setelah aksinya meratakan urugan atau gundukan tanah dengan hanya menggunakan tangan.

Kontan saja aksi Risma yang terekam dalam video dan diunggah oleh akun Twitter@enggalpamukti dengan caption" Untuk meratakan tanah uruk sebaiknya menggunakan sendok teh, ketimbang pakai tangan,' itu mendapat tanggapan riuh dari warganet.

Setidaknya hingga saat ini hampir unggahan tersebut mendapat hampir 800 retweet dan 2,5 ribu disukai serta nyaris 500 tweet kutipan.

Mirisnya, mayoritas warganet mencibir aksi Risma yang diduga dilakukan di Kabupaten Lumajang saat meninjau korban Letusan Gunung Semeru tersebut.

Dimana dalam video tersebut, terlihat Risma meratakan gundukan tanah untuk menimbun jalan berlubang hanya dengan tangan dan tanpa alat bantu seperti sekop atau cangkul.

Sementera beberapa pria yang berada di sampig Risma terlihat ikut membantu meratakan gundukan tanah tersebut menggunakan cangkul.

"Ga dikasih sarung tangan sama stafnya?,"cuit akun @dr_koko28 menimpali postingan@enggapamukti tersebut. Baca: Gubernur Khofifah Pastikan Sistem Peringatan Dini Erupsi Semeru Sudah Berjalan.

"Pake lidi juga bisa padahal,"timpal akun@nanugraha sembari memposting gambar seseorang memindahkan beras satu persatu dengan sebatang lidi.

"Maksudnya apa cobak, kalo kerja kasar ya bisa suruhan tukang... Kak jadi kyk nostalgia jaman jadi walkot sby," ujar akun @alamlika.

Namun ada juga netizen yang membela apa yang dilakukan Mensos Risma. Seperti akun @antonius-kris yang menulis. "Mas, jika itu Ibu mu yg dihina/direndahkan seperti yg kau tulis, apa yg kau rasakan ?," tulis akun tersebut. Baca Juga: Bripda Randy Tersangka Aborsi hingga Berujung Bunuh Diri Novia Widyasari Ditahan 20 Hari.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2714 seconds (0.1#10.140)