Angkut Santri Mikrobus Terjun ke Jurang di Tegal, Belasan Korban Luka-luka

Kamis, 02 Desember 2021 - 22:05 WIB
loading...
Angkut Santri Mikrobus Terjun ke Jurang di Tegal, Belasan Korban Luka-luka
Mikrobus yang mengangkut rombongan santri terjun ke jurang setelah tabrak mobil bak terbuka. Foto/iNews TV/Yunibar
A A A
TEGAL - Belasan santri dari Pondok Pesantren Darul Hijrah Kota Tegal, mengalami luka-luka setelah mikrobus yang mereka tumpang terjun ke jurang di jalur wisata Guci Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, kamis (2/12/2021).

Baca juga: Tergelincir Solar di Jalur Tengkorak, Mikro Bus Terjun ke Jurang di Kemawi

Mikrobus bernomor polisi B 7039 KJA yang dikemudikan Wahidin (53) tersebut, terjun ke jurang setelah menabrak mobil bak terbuka di jalur turunan curam. Rombongan santri ini usai berwisata di pemandian air panas Guci.



Diduga, mikribus mengalami rem blong saat melintasi turunan curam bukit Siwuni di Desa Karangjambu, Kecamatan Balapulang, Kabupaten Tegal. Mikrobus penuh penumpang itu melaju tidak terkendali dan menabrak mobil bak terbuka bernomor polisi G 9712 EZ, yang dikemudikan Jaenudin (50).

Baca juga: Datangi Asrama Putri Santo Yoseph, Kapolres Ini Beri Semangat Anak-anak Asuh Asal Papua



"Saya lihat mikrobus berjalan tidak terkendali saat jalan menurun, lalu oleng menabrak mobil yang saya tumpangi. Selanjutnya mikrobus menabrak pembatas jalan dan terjun ke jurang sedalam lima meter," ungkap kenek mobil terbuka, Taufik Hidayat.

Kasatlantas Polres Tegal, AKP Dwi Himawan mengatakan, mikrobus milik Pondok Pesantren Darul Hijrah mengangkut sekitar 30 santri. "Akibat kejadian ini, sekitar 17 santri mengalami luka-luka. Sementara empat balita yang turut di dalam mikrobus selamat," terangnya.

Baca juga: SPG Cantik Dihajar 4 Pria Mabuk, Gara-gara Cemburu Korban Dijemput Suaminya

Dia menambahkan, penyebab kecelakaan diduga mikrobus mengalami rem blong, namun saat ini masih dilakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kecelakaan tersebut. Para korban telah dievakuasi, dan yang luka-luka telah dirawat di Puskesmas Lebaksiu.
(eyt)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1728 seconds (10.55#12.26)