Trenyuh Lihat Keluarga Pemulung, Kapolres Bungo Janji Didik Gadis Ini Jadi Polwan

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:33 WIB
loading...
Trenyuh Lihat Keluarga Pemulung, Kapolres Bungo Janji Didik Gadis Ini Jadi Polwan
Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mendatangi pondok tempat tinggal keluarga Mohammad Windra bersama keluarganya. Foto/iNews TV/Budi Utomo
A A A
BUNGO - Tak kuasa melihat keluarga kurang mampu yang tinggal di rumah tak layak huni. Kapolres Bungo, AKBP Guntur Saputro mendatangi sebuah pondok yang terbuat dari papan berukuran 3 x 3 meter.



Pondok semi permanen tersebut, tanpa aliran listrik di tengah gemerlap Kota Muaro Bungo. Perwira menengah Polri tersebut, datang sambil membawa sejumlah bantuan makanan untuk keluarga Mohammad Windra-Eli Susilawati, bersama enam anaknya.



Guntur menyebut, keluarga ini sudah tinggal di rumah sangat sederhana itu sejak tujuh tahun lalu, dan menumpang di atas tanah milik warga yang berada di pinggir jurang, tepatnya di belakang Perumahan Santika Residen Jalan Raden Mataher RT 15 RW 5 Kelurahan Candika, Kecamatan Rimbo Tengah, Kabupaten Bungo.



Lokasi rumah keluarga tidak mampu tersebut, tidak seberapa jauh dari kantor Bupati Bungo. Mohammad Windra menjadi kuli bangunan demi memberi makan keenam anaknya yang masih kecil.

Meskipun hidup di bawah garis kemiskinan, Windra tidak pernah mengeluh dan tetap semangat bekerja. Baginya, menghidupi dan memberi makan keluarga menjadi motivasi hidupnya setiap hari.

"Mereka berhak kita perhatikan. Apalagi kondisi kehidupannya jauh dari kesenangan. Untuk makan sehari-hari saja ayahnya harus banting tulang dahulu," kata Guntur, Kamis (2/12/2021).

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6207 seconds (0.1#10.140)