104 Keluarga di Sabbang Selatan Nikmati Air Bersih Program Pamsimas

Kamis, 02 Desember 2021 - 21:12 WIB
loading...
104 Keluarga di Sabbang Selatan Nikmati Air Bersih Program Pamsimas
Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur menguji coba air dari program pamsimas di Sabbang Selatan, Rabu 1 Desember kemarin. Foto: Humas Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 396 jiwa atau 104 keluarga di Dusun Pongsamenna dan Bellu, Desa Pompaniki,Kecamatan Sabbang Selatan akhirnya menikmati air bersih melalui program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas) .

Peresmian beroperasinya sarana air minum perdesaan Pamsimas di desa itu dilakukan oleh Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Rabu 1 Desember kemarin.

Baca Juga: Tim Pamsimas
Suaib bersyukur pembangunan sarana dari program Pamsimas sudah selesai dilaksanakan, sehingga warga desa tak lagi mengalami kesulitan memperoleh air bersih.

Baca Juga: Pamsimas
Baca juga:Wabup Lutra Sebut Sinergi APIP dan APH Beri Rasa Aman ke Pemerintah

Dikatakan Suaib, selain pemanfaatannya, perawatan program ini merupakan hal yang tak kalah penting. Di mana target pemerintah untuk pemenuhan di tiga sektor, yaitu 100% akses layak air minum, pengurangan kawasan kumuh 0%, dan pemenuhan 100% akses sanitasi layak, dapat diwujudkan.

“Saya kira hal ini bisa diwujudkan. Kalau kita kompak, pasti bisa, karena yang akan menikmati adalah masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)