Bertemu Mahasiswa Jabar di Jogjakarta, Ridwan Kamil Titip 3 Pesan Ini

Kamis, 02 Desember 2021 - 17:12 WIB
loading...
Bertemu Mahasiswa Jabar di Jogjakarta, Ridwan Kamil Titip 3 Pesan Ini
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat bertemu dengan mahasiswa asal Jabar di Yogyakarta, Kamis (2/12/2021). Foto/Pemprov Jabar
A A A
JOGJA - Gubernur Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil bertemu mahasiswa asal Jabar yang tengah berkuliah di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dalam kunjungan kerja hari keduanya, Kamis (2/12/2021).

Bertemu Mahasiswa Jabar di Jogjakarta, Ridwan Kamil Titip 3 Pesan Ini

Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu mengunjungi Asrama Kujang di Jalan Pengok Kidu, Yogyakarta, tempat mahasiswa asal Jabar tinggal dan berkumpul.


Saat tiba di tempat tersebut, Kang Emil disambut kesenian bernuansa budaya Sunda dan Jawa yang menjadi simbol persaudaraan Jabar dan DIY.

Dalam kesempatan itu, Kang Emil mengatakan bahwa kedatangannya ke DIY atas undangan Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X dalam rangka menjalin kerja sama lintas provinsi di bidang ekonomi kreatif.

Kepada para mahasiswa yang hadir dalam pertemuan tersebut, Kang Emil pun menitipkan tiga pesan khusus.

Pertama, Kang Emil berpesan agar semangat jiwa korsa mahasiswa dalam menimba ilmu harus tetap menyala demi mengejar masa depan yang lebih baik.

"Belajarlah yang rajin karena pendidikan banyak membuka pilihan kehidupan, karena pendidikan membukakan cakrawala pekerjaan," tuturnya.


Kang Emil juga mengatakan bahwa tidak ada kesuksesan tanpa pengorbanan. Oleh karenanya, dia berpesan agar mahasiwa harus kerja keras dan kerja cerdas.

"Pertama harus kerja keras karena tidak ada kesuksesan tanpa kerja keras kedua kerja cerdas," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)