Buka Lahan Baru, Bupati Lamandau Apresiasi Pemdes Nanga Pamalontian

Kamis, 02 Desember 2021 - 09:18 WIB
loading...
Buka Lahan Baru, Bupati Lamandau Apresiasi Pemdes Nanga Pamalontian
Foto: Doc. Pemkab Lamandau
A A A
LAMANDAU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau, Kalteng terus melakukan pembangunan di berbagai bidang. Dengan tema Lamandau Bergerak Cepat (LBC), inovasi dan terobosan-terobosan dilaksanakan tidak hanya di pemerintahan tingkat kabupaten, tetapi juga dilakukan oleh pemerintahan tingkat desa.

Seperti yang dilakukan oleh Pemdes Nanga Pamalontian kecamatan Bulik. Desa tersebut membuka lahan pemukiman baru untuk mengembangkan berbagai potensi desa yang ada.

Hal itu seperti disampaikan oleh Bupati Lamandau, Hendra Lesmana, saat acara peringatan Hari Jadi ke-82 Kecamatan Bulik yang dilaksanakan di desa Nanga Pamalontian, pekan lalu. “Pemerintah Kabupaten Lamandau menyambut baik terobosan yang dilakukan oleh Desa Nanga Pamalontian,” ungkapnya.

Dijelaskannya, terobosan yang dilakukan oleh pemdes dan masyarakat Desa Nanga Pamalontian adalah membuka areal permukiman baru seluas 4 hektar dengan jumlah kepala keluarga sebanyak 60 kepala keluarga untuk tahap I. “Inovasi ini Insya Allah akan memberi efek bagi peningkatan kesejahteraan masyarakatnya,” katanya.

Ia juga berkesempatan menyerahkan bantuan hibah tanah kepada Desa Nanga Pamalontian untuk pembangunan rumah ibadah, bantuan kepada warga, penanaman pohon dan peletakan batu pertama Masjid Hidayatullah Muttaqim desa setempat, serta memberikan penghargaan kepada seluruh Desa, Kelurahan, dan Kecamatan di Bulik atas partisipasi dalam acara Festival Babukung 2021.

“Dengan usia yang ke-82 tahun, kita ketahui Kecamatan Bulik merupakan Kecamatan tertua di Lamandau, sehingga sepatutnya dapat menjadi contoh dan barometer bagi kecamatan-kecamatan lainnya, untuk itu mari bekerja sama, bahu membahu untuk menyongsong masa depan yang lebih baik menuju Lamandau Juara,” ujarnya.

Diketahui, selain Bupati dan Wakil Bupati Lamandau, turut menghadiri acara Hari Jadi ke-82 Kecamatan Bulik unsur Forkopimda, Sekda, Kepala OPD, Camat dan Forkopimcam Se-Kecamatan Bulik, perwakilan dunia usaha, tokoh adat dan agama, masyarakat sekitar dan tamu undangan lainnya.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)